Sukses

Rihanna Tampil Elegan dengan Dress Megah dan Kalung Senilai 367 Miliar Rupiah di Met Gala 2023, Pamer Baby Bump yang Jadi Sorotan

Rihanna hadir di Met Gala 2023, tampil cantik mengenakan dress berwarna putih yang megah.

Liputan6.com, Jakarta - Rihanna akhirnya kembali menghiasi red carpet Met Gala usai absen tahun lalu akibat sedang hamil tua. Walau kini ia sedang mengandung anak keduanya bersama A$AP Rocky, kondisinya masih memungkinkan untuk ia bisa hadir di gelaran Met Gala 2023. 

Senin (01/05/2023) waktu Amerika Serikat, Rihanna dan A$AP Rocky akhirnya muncul di detik-detik terakhir sesi red carpet acara tersebut bak pahlawan kesiangan. Rihanna langsung buat para hadirin histeris sesaat dirinya menghentakkan kaki di depan tangga ikonis The Metropolitan Museum of Art, New York.

Awalnya Rihanna terlihat mengenakan sebuah dress megah berwarna putih yang panjang dari Valentino, setengah badan hingga kepalanya tertutup jubah yang dipenuhi hiasan bunga camelia. Lengkap juga dengan sebuah kacamata hitam dengan frame putih yang dihiasi bulu mata palsu. Tangannya pun dilapisi sarung tangan sebagai penghormatan bagi Karl Lagerfeld. Ia ingin look-nya kali ini membuatnya seperti pengantin dari Karl Lagerfeld. 

Setengah jalan menyusuri red carpet, A$AP Rocky membantu Rihanna membuka jubah Rihanna itu dan memperlihatkan atasan gaun beserta kalung indah yang tersembunyi di baliknya. Terlihat pula baby bump miliknya yang mencuri perhatian para fotografer.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kalung Seharga 25 Juta Dollar

Salah satu highlight dari keseluruhan tampilan Rihanna di Met Gala 2023 tentunya adalah kalung indah yang ia kenakan. Mengutip berbagai sumber diketahui bahwa perhiasan tersebut berasal dari brand Cartier.

Tak tanggung-tanggung, harga kalung berlapis berlian itu adalah 25 juta dollar AS atau setara dengan sekitar 367 miliar rupiah. Rasanya Rihanna menjadi selebritis yang mengenakan kalung termahal dalam gelaran acara malam itu. 

 

3 dari 4 halaman

Detail Gaun

Satu hal yang juga menakjubkan dari dress yang ia gunakan adalah waktu yang diperlukan untuk membuat hiasan bunga Camelia pada jubahnya. Dalam interviu dengan Access Hollywood, Rihanna bercerita bahwa para pengrajin meghabiskan waktu hingga 30 jam untuk membuat tiap hiasan indah itu.

"Oh my God, setiap bunga-bunga ini memerlukan waktu 30 jam. 30 jam untuk tiap bunga, ada dua ateliers yang membuatnya. Valentino sangat berbaik hati menyiapkan seluruh penampilan ini bagiku. Aku benar-benar hadir ke sini hanya karena aku mencintai dress ini," ujar Riri.

4 dari 4 halaman

Merasa Sangat Bahagia

Rihanna juga bercerita bahwa ia merasa bahagia dapat kembali hadir di Met Gala, terutama dengan bayi di dalam kandungannya. "Ini (Met Gala 2023) sangat menyenangkan, aku sedikit merasa bersalah karena anak pertamaku tidak ada di sini," ucapnya. 

Ia juga mengaku bahwa dirinya sangat berhati-hati agar sang anak tidak mengotori gaun berwarna all-white itu. Meski nyaris terlambat datang ke red carpet, kehadirannya di Met Gala 2023 tentu jadi salah satu yang paling memukau.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.