Sukses

Kehebohan di Met Gala 2023: Doja Cat dan Jared Leto Cosplay Jadi Kucing Kesayangan Karl Lagerfeld hingga Kecoa Debut di Red Carpet

Ada berbagai kemeriahan di Met Gala 2023 yang berhubungan dengan binatang. Mulai dari kecoa hingga Doja Cat dan Jared Leto yang hadir menyerupai kucing.

Liputan6.com, Jakarta - Met Gala 2023 telah digelar di Metropolitan Museum of Art, New York City, pada Senin (1/5/2025) malam waktu setempat. Mengusung tajuk “Karl Lagerfeld: A Line of Beauty”, acara ini mengambil tema tersebut dalam rangka menghormati mendiang desainer legendaris Karl Lagerfeld. Tentunya tamu yang hadir diharap menggunakan tema dress code yang berkaitan dengan sang desainer.

Ada banyak kejadian menarik dan kocak dalam acara ini. Salah satunya, ada seekor kecoa yang mampir di karpet merah Met Gala 2023. Dengan cekatan, fotografer Kevin Mazur berhasil mengabadikan foto kecoa tersebut.

Dengan sangat sedih kami harus melaporkan bahwa #MetGala kecoa telah diinjak. #RIP,” tulis @Variety dalam sebuah unggahan Twitter yang menunjukan bahwa kecoa tersebut telah mati.

Sontak netizen membuat lelucon dengan mengatakan itu kostum terbaik dan saling menebak siapa yang mengenakan kostum kecoa tersebut. “Ok sekarang ini adalah pakaian terbaik malam ini🤣🤣🤣,” tulis @KylieGore. "Ya ampun! Siapa yang pake dia (kostum kecoa)???? 😂🙄 #MetGala," kata lainnya.

Selain kehebohan soal kecoa ini, ada "hewan" lain yang bikin Met Gala 2023 kian semarak. Bukan binatang sungguhan, melainkan Doja Cat dan Jared Leto yang hadir dengan gaya fashion unik menyerupai salah satu hewan imut, yaitu kucing.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Doja Cat

Doja Cat kembali mencuri perhatian publik dengan gaya fashion yang nyentrik, setelah tampil diselimuti kristal merah di Paris Fashion Week. Dalam Met Gala 2023 ia berubah wujud menjadi kucing yang terinspirasi dari peliharaan kesayangan Karl Lagerfeld, Choupette.

Pelantun lagu "Kiss Me More" ini tak mau melewatkan kesempatan istimewa dalam menghadiri Met Gala pertamanya. Dikutip dari Harpers Bazzar, ia mengenakan gaun Oscar de la Renta lengkap dengan telinga kucing sebagai tudung kepalanya.

Doja Cat juga menggunakan eyeliner membentuk mata kucing dan lebih totalitas, ia memoles hidungnya dengan riasan prostetik agar menyerupai hidung kucing.

3 dari 4 halaman

Jared Leto

Bukan hanya Doja Cat, ternyata Jared Leto juga tampil di Met Gala 2023 sebagai kucing, dan sama-sama terinspirasi dari Choupette. Aktor dan penyanyi Amerika Serikat itu, benar-benar menggunakan kostum kucing berbulu putih disertai dengan topeng kepala kucing, yang sempat membuat orang-orang tak mengenalinya.

Selepas topeng dibuka, Jared nampak menggunakan riasan mata yang cukup bold dengan eyeliner hitam pekat dan membuat matanya mirip dengan mata kucing.

4 dari 4 halaman

Kucing Kesayangan

Kucing cantik berbulu putih, milik mendiang Karl Lagerfeld ternyata tidak hadir dalam acara red carpet Met Gala 2023. Setelah menerima undangan ke Met Gala, kucing tersebut menyatakan ketidakhadirannya dalam unggahan Instagram pribadi yang sudah bercentang biru.

“Banyak yang mengajak saya berjalan di karpet merah #METGA2023 sebagai penghormatan kepada Ayah, tetapi kami lebih memilih untuk tetap damai & nyaman di rumah,” tulis akun @choupetteofficiel pada Senin (1/5/2023) kemarin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.