Sukses

Zulfani Pasha Pemeran Ikal di Laskar Pelangi Ditangkap Polisi Gara-Gara Acungkan Senjata Tajam di Jalanan

Zulfani Pasha dan keempat rekannya ditangkap pada Sabtu lalu, pukul 02.00 WIB dini hari.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah kabar kurang baik datang dari Zulfani Pasha atau ZP. Pria 26 tahun tersebut ditangkap Polres Belitung Timur (Beltim), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung karena membawa senjata tajam dan terlibat tabrak lari.

Tak sendirian, ZP ditangkap bersama empat rekannya yang lain.

"Kami telah mengamankan ZP dan dan empat laki-laki serta satu perempuan yang diduga melakukan tindak pidana pada pasal 2 ayat 1 Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951," ujar Kasat Reskrim Polres Belitung Timur AKP Wawan Suryadinata di Manggar, Belitung Timur, Minggu (30/4/2023), dikutip kanal Regional Liputan6.com dari Antara.

Kelima orang ini, ditangkap pada Sabtu lalu, pukul 02.00 WIB dini hari.

Kronologinya, pemeran Ikal di film Laskar Pelangi ini diketahui mengacungkan senjata tajam jenis katana di jalan kawasan jembatan Boom Gantung, Belitung Timur.

"Jadi pada Jumat (28/4) para tersangka menaiki mobil Suzuki Ertiga dan membawa satu buah Katana atau pedang samurai dengan menakut-nakuti pengendara yang melintas di sekitar lokasi jembatan tersebut," ujar Wawan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dilaporkan ke Pos Pengamanan Operasi Ketupat Menumbing 2023

Aksi yang mengganggu ketertiban umum ini kemudian dilaporkan salah satu warga ke Pos Pengamanan Operasi Ketupat Menumbing 2023 Polres Belitung Timur yang berada di Kecamatan Gantung, Belitung Timur.

"Anggota Pospam Gantung dan personil Pospam langsung mengejar tersangka yang telah meresahkan pengguna jalan," kata Wawan menambahkan.

3 dari 4 halaman

Kabur dengan Kecepatan Tinggi

Tak berhenti sampai di sini, Pospam Operasi Ketupat Menumbing 2023 Polres Belitung Timur di Kecamatan Gantung menerima laporan tabrak lari yang dilakukan oleh kelima pelaku tersebut, pada Sabtu (29/4) pukul 01.00 WIB.

"Menerima laporan itu anggota Pospam dan Kanit Intel Polsek Gantung mengejar tersangka yang kabur dengan kecepatan tinggi," ujarnya. Untungnya, para pelaku berhasil diamankan.

4 dari 4 halaman

Tabrakkan Kendaraan

"Akhirnya kami berhasil menghentikan mobil tersebut dan pada saat anggota mencoba menghentikan kendaraan itu pengemudi menabrakkan kendaraan yang dikendarai anggota Pospam sampai ringsek ke bawah kolong mobil pelaku tersebut," katanya.

Ia menambahkan, saat ini kelima tersangka sudah diamankan di Polsek Gantung untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

"Barang bukti berupa satu buah senjata tajam jenis Katana samurai, satu unit mobil Suzuki Ertiga dan telepon genggam turut kami amankan," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini