Sukses

Syuting Drakor IU - Park Bo Gum Nyusahin Turis, Tim Drama Beralasan demi Cegah Spoiler

Rumah produksi drakor You Have Done Well yang dibintangi IU dan Park Bo Gum mengungkap permohonan maaf atas insiden ini.

Liputan6.com, Jakarta Syuting drama Korea terbaru IU dan Park Bo Gum ternyata dapat sindiran pedas dari warganet. Dilansir dari Soompi pada Jumat (28/4/2023), hal ini berawal dari keluhan warganet yang viral pada 26 April lalu di portal komunitas.

Sang warganet mengungkap baru-baru ini ia mendatangi Festival Ladang Jelai Hijau Gochang. Lokasi syuting drama You Have Done Well ini diketahui berdekatan dengan ladang rapeseed di tempat tersebut.

Sang warganet mengaku disetop saat hendak memasuki area tertentu karena syuting tengah berlangsung. Karena itu, mereka mengambil jalur lain untuk mengabadikan foto ladang rapeseed warna kuning yang cantik.

Namun meski lokasi mereka berfoto-foto jauh dari tempat pengambilan gambar, sang turis juga mengaku ia tak boleh memotret

Sejumlah warganet berbeda mengungkap pengakuan serupa soal drakor ini. Meski tak menyebut judul dramanya, tapi akhirnya ketahuan juga judul drakor yang bikin susah sejumlah turis ini.

Tak lama kemudian rumah produksi drakor ini, yakni Pan Entertainment, mengungkap permohonan maaf atas insiden ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Minta Maaf Atas Ketidaknyamanan Ini

“Pertama-tama, kami ingin meminta maaf kepada warga yang mengalami ketidaknyamanan,” kata perwakilan drama. Mereka juga mengungkap alasan mengapa betul-betul menjaga agar lokasi syuting tetap steril.

“Kami berusaha meminimalisir ketidaknyamanan demi proses syuting yang aman, dan mencegah bocornya spoilers. Namun kami sekali lagi minta maaf, karena kurang memperhatikan waktu yang berharga dari para pengunjung festival ini.”

3 dari 4 halaman

Bakal Lebih Hati-Hati

Pihak drama berjanji akan lebih berhati-hati dalam proses produksi drama ini ke depannya.

“Kami mengungkap terima kasih secara mendalam kepada warga yang begitu pengertian terhadap jalannya syuting dan kami akan berusaha keras untuk lebih berhati-hati dalam proses produksi kami pada masa mendatang,” kata perwakilan drama.

4 dari 4 halaman

You Have Done Well, Jeju Tahun 1950-an

You Have Done Well sendiri adalah makna harfiah dari judul asli drakor ini, yang ditulis dalam dialek Jeju—yang menjadi latar lokasi ceritanya.

IU memerankan Ae Soon, gadis pemberani dan pemberontak. Sementara Park Bo Gum melakoni peran Gwan Shik yang pendiam dan bisa diandalkan, Keduanya hidup di Pulau Jeju pada tahun 1950-an.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.