Sukses

Iko Uwais dan Audy Item Bisnis Makanan, Siap Kenalkan Kuliner Indonesia ke Mancanegara

Iko Uwais dan istrinya, Audy Item, membuka bisnis kuliner dengan menghadirkan makanan khas nusantara.

Liputan6.com, Jakarta Tak mudah bagi Iko Uwais menjalani karir aktingnya di Hollywood. Sulitnya mencari makanan yang pas dengan lidah orang Indonesia, menjadi salah satu tantangan Iko Uwais setiap kali menjalani syuting di luar negeri.

Kegelisahan itu yang memunculkan ide bagi Iko Uwais dan istrinya, Audy Item, membuka bisnis kuliner. Mereka menghadirkan makanan khas nusantara dalam kemasan cepat saji yang dilabeli Sadjian Lado.

"Selama ini kita kalau ke luar negeri susah banget nyari makanan yang pas di lidah. Apalagi Iko, selama keluar, dia sering kangen masakan Indonesia," kata Audy Item di Kawasan Wijaya, Jakarta Selatan, Selasa (18/4/2023).

"Pengalaman kerja di luar negeri adalah paling susah cari makanan yang sesuai dengan lidah kita. Mungkin menunya ada tapi rasanya enggak sesuai ekspetasi. Mungkin bahan bakunya beda kan terus negara kita kan kaya bumbu, ya," ujar Iko menimpali.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Audy Item dan Iko Uwais Pilih Olahan Khas Minang

Dari banyaknya kekayaan kuliner di Indonesia, Audy memilih olahan khas Minang untuk seri kali ini. Audy mengatakan, ke depannya, ia juga akan menghadirkan menu khas dari daerah-daerah lain.

"Jadi ada rendang, dendeng balado, paru lado ijo. Ini dari Minangkabau dulu, InyaAllah akan keliling indonesia untuk seri selanjutnya. Apalagi indonesia itu kan terkenal dengan bumbunya," jelas Audy.

 

3 dari 4 halaman

Iko Uwais dan Audy juga Mengenalkan Makanan Ringan Berbahan Dasar Buah

Melengkapi Sadjian Lado, Iko dan Audy juga mengenalkan makanan ringan berbahan dasar buah yang dibuat dengan teknologi freeze drying. Ada 6 varian buah yang dikenalkan pasutri tersebut untuk camilan ini.

"Kalau saya milih ini karena cuan. Ini bisa dibilang seperti maksanan astronot karena buahnya dikeringkan sampai nol derajat, karena buah itu kan kalau dibekukan dan dikeringkan enggak akan menghilangkan rasa ataupun vitaminnya," ujar Iko.

 

 

4 dari 4 halaman

Uko Uwais Mengenalkan Indonesia Lewat Makanan Setelah Melalui Silat

Bukan sekadar berbisnis, lewat usaha ini Iko Uwais dan Audy ingin memperkenalkan ragam kuliner khas Indonesia ke pasar yang lebih luas lagi. Menurut Iko, ini menjadi cara lain baginya mengenalkan Indonesia selain lewat seni bela diri Pencak Silat.

"Saya kan selama ini mengenalkan budaya Indonesia dari silat, sekarang kami mau lewat makanan saja nih, cepat saji. Indonesia banyak provinsinya, bisa dibayangkan, ya," pungkas Iko Uwais. (Liputan6.com/M. Altaf Jauhar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.