Sukses

J-Hope Berangkat Wamil, Dilepas Member BTS Formasi Lengkap termasuk Jin yang Datang Pakai Seragam Militer

ARMY terharu melihat keberadaan BTS OT7 saat J-Hope berangkat wamil.

Liputan6.com, Jakarta Kabar bahwa J-Hope BTS berangkat wamil pada hari ini, Selasa (18/4/2023), ternyata benar adanya. Seperti diketahui, sebelumnya media massa Korea Selatan mengabarkan bahwa ia masuk dalam pelatihan militer di Divisi A Angkatan Darat di Provinsi Gangwon.

Momen penting ini tak dilewatkan oleh para member BTS. Istimewanya, seluruh anggota grup K-Pop ini berkumpul untuk melepas kepergian J-Hope BTS, termasuk Jin yang juga sedang menjalani wamil.

Dibanding rekan-rekan satu grupnya, Jin terlihat beda sendiri karena mengenakan seragam militer, lengkap dengan baret hijau.

Ada dua foto yang dibagikan di akun Twitter resmi member BTS. Dalam potret pertama, para member BTS tampak berdiri bersisian, dengan J-Hope berada di posisi tengah. Sementara di foto lainnya, RM dkk mengelus rambut cepak J-Hope, sementara sang rapper pasrah saja rambut diuyel-uyel rekannya.

J-Hope Saranghae,” begitu isi cuitan yang menemani foto-foto ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Formasi Lengkap BTS Bikin ARMY Terharu

Unggahan tersebut tentu langsung bikin ARMY mberebes mili. Kata “Hobi” yang merupakan bagian nama J-Hope, hingga “OT7” yang merupakan referensi jumlah personel lengkap BTS, masuk menjadi posisi teratas trending topic Twitter di Indonesia.

Melewati berbagi musim, kami akan menunggumu,” cuit pemilik akun @BTS21_2019.

“Ya Tuhan, Jin datang untuk Hoseok! Aku menangis bahagia,” tulis @KayceLuv yang ikut terharu.

3 dari 4 halaman

J-Hope Pamitan kepada ARMY

Sebelum berangkat wamil, J-Hope sudah lebih dulu berpamitan kepada ARMY. Ia mengunggah fotonya dengan rambut cepak, baik lewat Instagram maupun platform Weverse. 

"Aku akan kembali dengan sehat dan selamat!!” tulisnya sebagai caption di Instagram. Di Weverse, ia menulis pesan serupa dengan menambahi sebuah kalimat manis. “Aku menyayangimu ARMY,” tulisnya.

Jimin juga sempat berpose bersama rekannya ini. 

4 dari 4 halaman

Anggota BTS Kedua

J-Hope adalah anggota kedua BTS yang berangkat wamil setelah Jin. Tahun lalu, Jin berangkat pada 13 Desember 2022 lalu, dan tanpa ada seremoni pelepasan khusus dengan penggemar. Hal serupa juga berlaku pada keberangkatan J-Hope menunaikan wamil.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini