Sukses

Polisi Sebut Sebelum Tertangkap Hud Filbert Berencana Akan Menggelar Pesta Narkoba bersama 6 Temannya

Polisi mendapat informasi bahwa MR akan menggelar pesta narkoba yang juga dihadiri oleh Hud Filbert. Pesta narkoba itu rencananya akan digelar di sebuah apartemen.

Liputan6.com, Jakarta Satu lagi artis yang terjerat kasus narkoba. Kali ini, pesinetron berinisial HF yang diamankan karena kasus penyalahgunaan narkoba.

Belakangan, diketahui bahwa artis inisial HF adalah Hud Filbert. Saat menggelar rilis, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol M. Syahduddi, menjelaskan terkait penangkapan yang dilakukan oleh anggotanya itu.

Syahduddi menyebut bahwa penangkapan Hud Filbert itu bermula dari tertangkapnya seorang rekan Hud Filbert terlebih dahulu.

"Pelaku atas nama MR mendapatkan atau membeli 1 butir narkotika jenis ekstasi dari Hollower yang berstatus sebagai DPO dengan harga satu butirnya Rp400 ribu. Dari pengungkapan tindak narkotika ini kami mengamankan 7 pelaku. Di mana ketujuh pelaku ini sudah kita lakukan tes urine dan semuanya dinyatakan positif menggunakan narkotika," kata Syahduddi pada Senin (17/4/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Akan Menggelar Pesta Narkoba

Dari situ, polisi mendapat informasi bahwa MR akan menggelar pesta narkoba yang juga dihadiri oleh Hud Filbert. Pesta narkoba itu rencananya akan digelar di sebuah apartemen.

"Petugas melakukan pengembangan terhadap pelaku pertama saudara MR, didapat pengakuan saudara MR bahwa yang bersangkutan membelikan narkotika jenis ekstasi dan sabu kepada AIF dengan menggunakan uang milik HI alias HF untuk mengadakan pesta narkoba yang dilaksanakan di salah satu apartemen bersama lima orang lainnya," sambungnya.

 

3 dari 4 halaman

Ngaku Baru Sekali

Lebih lanjut, polisi menyebut bahwa Hud Filbert cukup kooperatif saat dilakukan penangkapan. Kepada polisi, Hud Filbert mengaku bahwa dirinya baru pertama kali mengonsumsi narkoba.

"Dari pengakuan bersangkutan pas ketangkap baru sekali aja di apartemen itu," katanya lagi.

Karena kasus ini, Hud Filbert dan keenam rekannya dikenakan pasal 127 ayat 1 (a) UU RI No 34 tentang narkotika dan terancam hukuman pidana selama 4 tahun penjara.

 

 

4 dari 4 halaman

Profil

Hud Filbert adalah aktor, pengusaha, penyanyi, disjoki, dan penari berkebangsaan Indonesia. Pria kelahiran 17 Juni 1995 (umur 27) ini memiliki nama asli Hud Al Idrus.

Di dunia musik, Hud Filbert pernah tergabung dengan tergabung dengan grup vokal The Junas Monkey. Kala itu, Hud mengisi posisi keyboardis sebelum akhirnya hengkang dari grup tersebut pada 2019 silam.

Tak lagi bergabugn di The Junas Monkey, Hud Filbert kian laris manis di dunia akting. Sejumlah judul sinetron pernah dibintanginya. Salah satunya Sinetron Putri Untuk Pangeran, yang membuat namanya kian dikenal masyarakat luas.

Tak hanya itu, Ia juga pernah membintangi sinetron Anak Langit memerankan karakter Bima. Sementara untuk layar lebar, Hud pernah menjadi kameo untuk film Takut Kawin yang rilis pada 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini