Sukses

Penjelasan April Jasmine Soal Tausiahnya yang Menuai Pro Kontra, Ustaz Solmed Ikut Menanggapi dengan Santai

Menurut April Jasmine yang juga istri Ustaz Solmed itu, dengan diberikan uang belanja tahunan, para istri dapat membuka peluang untuk menjalankan usaha.

Liputan6.com, Jakarta April Jasmine jadi sorotan lantaran tausiahnya di Aksi Indosiar 2023. Mengangkat tema 'Pesan Penting untuk Suami', April Jasmine menyarankan para suami memberikan uang belanja tahunan untuk para istri.

Menurut April Jasmine yang juga istri Ustaz Solmed itu, dengan diberikan uang belanja tahunan, para istri dapat membuka peluang untuk menjalankan usaha.

"Saya kan orangnya bisnis banget sebenarnya. Kalau hidup yang penting pas saja. Pas minta sesuatu, pas ada duitnya. Jadi enak pas-pas saja," ungkap April Jasmine soal tausiah tersebut di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

"Kalau masalah uang tahunan itu, aku lebih mikir karena aku suka bisnis. Belanja bulanan kan kadang kita aturnya terlalu sempit. Tapi kalau tahunan lebih lebar luas peluangnya," ujar April menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

April Jasmine Bahas Mengatur Keuangan Keluarga Secara Positif

April Jasmine juga membayangkan bagaimana para ibu mengatur keuangan untuk kebutuhan keluarga. Sementara sisa uang yang ada, kata April, bisa digunakan untuk usaha.

"Kebayang enggak kalau ibu-ibu punya uang lebih terus ibu-ibu kan cermat banget atur keuangan, sisanya itu diputar buat bisnis. Ada tambahan lagi yang suaminya enggak perlu keluarin, coba. Itu positif banget," katanya.

 

3 dari 4 halaman

April Jasmine Membeberkan Uang Belanja dari Suaminya

Lebih lanjut, April membeberkan uang belanja yang diberikan suami untuknya. Diakui April, semua itu dikelola sebaik-baiknya untuk kebutuhan rumah tangga.

"Makanan di rumah, sekolah anak, ya banyak karyawan yang harus dikeluarkan dananya. Kalau aku, palingan aku itu suka lapar mata, belanja online. Enggak apa-apa. Ini lucu, ini beli, tapi buat merapikan rumah. Nah sisa-sisa dari itu paling minta beliin tanah," jelasnya.

4 dari 4 halaman

Lontaran Santai Ustaz Solmed Soal Tausiah April Jasmine

Mendengar uraian sang istri, Ustadz Solmed pun melontarkan canda. Menurutnya, istri seperti April yang membuat suami selalu berusaha mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Ya istri yang model begini yang mendekatkan suami kepada Allah, ya. Jadi tiap dia kirim tagihan, 'Allah tolong saya, bantu saya kasih rezeki ke saya.' Bagus itu, jadi wasilah kedekatan suami kepada Allah-nya," tutur Ustaz Solmed. (Liputan6.com/M. Altaf Jauhar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini