Sukses

Oki Setiana Dewi Kurangi Kegiatan di 10 Hari Terakhir Ramadhan, Ingin Iktikaf Bareng Keluarga dan Siapkan Lebaran

Oki Setiana Dewi memilih mengurangi pekerjaan dan kegiatan di luar rumah agar dapat menghabiskan waktu bersama keluarga diengan iktikaf sambil mempersiapkan kebutuhan Lebaran.

Liputan6.com, Jakarta - Oki Setiana Dewi tengah disibukkan dengan berbagai kegiatan di bulan Ramadhan tahun ini. Salah satunya adalah dengan melakukan safari dakwah di berbagai tempat.

Bahkan hari Kamis (13/04/2023) ia bersama putri sulungnya, Maryam, tengah bertolak ke kota Palu, Sulawesi Tengah, untuk melakukan safari dakwah. Maryam mendampingi sang ibu dan membantunya membaca Al-Qur'an selama dakwah di beberapa kota.

Palu pun menjadi kota terakhir pelaksanaan safari dakwah Oki tahun 2023. Hal ini dikarenakan dirinya memilih untuk mengurangi kegiatan memasuki sepuluh hari terakhir bulan ramadhan.

“Kita Alhamdulillah sudah memasuki sepuluh hari terakhir ramadhan, untuk itu saya sendiri sudah mengurangi kegiatan supaya bisa fokus menjalani puasa dengan iktikaf dan menghabiskan waktu bersama keluarga,” ucap kakak dari Ria Ricis itu saat menggelar acara buka bersama rekan media didampingi Dr. Deby Vinski di Vinski Tower, Rabu (12/04/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ajak Keluarga Beriktikaf

Tahun ini, Oki Setiana Dewi ingin ajak keluarganya untuk melaksanakan iktikaf selama 10 hari terakhir bulan Ramadhan. Lokasi masjidnya belum ditentukan, tetapi Oki berharap keinginannya tersebut dapat terwujud terlebih karena dilakukan bersama dengan anak-anak.

“Insyaallah tahun ini kita mau  iktikaf, belum pasti di masjid mana. Tapi mashaallah ingin sekali iktikaf bareng anak-anak. Kakak (Maryam) ingat nggak waktu itu kita iktikaf waktu kakak masih kecil, kita bawa selimut? Ingat?” tanya Oki yang dibalas anggukan Maryam.

3 dari 4 halaman

Bertugas Menyiapkan Baju Lebaran

Sudah tersisa beberapa hari menuju hari kemenangan idul fitri, Oki Setiana Dewi pun mulai mempersiapkan berbagai kebutuhan lebaran. Salah satu hal yang menjadi tugasnya adalah menyiapkan pakaian lebaran untuk keluarga besar.

“Iya, jadi setiap tahun biasanya memang aku yang bertugas untuk siapin baju lebaran untuk keluarga. Jadi nanti aku persiapkan baju untuk Ricis sekeluarga, untuk keluarga dokter Shindy, semuanya. Untuk warnanya belum tahu, tapi yang pasti dari jualan aku sendiri ya karena memang punya bisnis, ‘kan,” ujarnya.

Diketahui Oki Setiana Dewi memiliki bisnis baju muslimah yaitu gamis dan mukena. Brand miliknya ini diberi nama Lakeeya dan Aneeska. Wah, tentu jadi tidak sabar melihat keluarga besar Oki dan Ria Ricis terlihat menawan mengenakan baju Lebaran.

4 dari 4 halaman

Kegiatan Lebaran

Keluarga besar Oki Setiana Dewi memang memiliki rutinitas atau kebiasaan spesial yang dilakukan selama lebaran. Untuk hari pertama Lebaran, mereka sekeluarga termasuk keluarga akan berkumpul di pesantren tahfidz Maskanul Huffadz.

Di sana mereka berharap bahwa kehadirannya dapat membuat para santri yang tidak pulang kampung tak merasa kesepian. Setelah itu mereka juga akan pergi ke rumah sang ibunda untuk sungkeman dan bersilaturahmi bersama.

Sementara untuk hari Lebaran kedua, mereka akan mengajak para santri pergi ke taman bermain hiburan agar mereka bisa bersenang-senang dan bersyukur di hari kemenangan. Tak hanya itu, Oki pun berencana akan membawa jamaah ke Uzbekistan pada tanggal 26 April mendatang.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.