Sukses

Curhat THR Bikin Pusing, Soimah Tiba-Tiba Makin Stres Gara-Gara Stoples Kue Lebaran yang Susah Dibuka

Belum juga Soimah mengungkapkan hal apa yang membuatnya pusing saat memikirkan THR, tiba-tiba ia curhat mengenai susahnya membuka stoples kue Lebaran.

Liputan6.com, Jakarta Urusan tunjangan hari raya atau yang biasa disingkat dengan THR, tak hanya berlaku bagi perusahaan dan instansi baik swasta maupun milik negara. Deretan selebriti atau artis pun sudah mulai menyisihkan uang mereka sebagai THR untuk dibagi-bagikan kepada karyawan atau sanak saudara jelang hari raya Idul Fitri atau Lebaran.

Salah satu artis yang tengah memikirkan uang untuk THR jelang Lebaran adalah Soimah. Seniman asal Yogyakarta ini memang dikenal sebagai pribadi yang selalu dipenuhi citra positif dan pekerja keras. Maka tak heran bila urusan THR, Soimah tak mau mengabaikannya begitu saja.

Namun untuk tahun ini, Soimah secara terang-terangan mengungkapkan bahwa THR menjadi salah satu hal yang membuatnya pusing. Hal itu diungkapkannya melalui media sosial miliknya, belum lama ini.

Namun belum juga mengungkapkan hal apa yang membuatnya pusing saat memikirkan THR, Soimah tiba-tiba saja curhat mengenai hal lain yang membuatnya makin stres. Bukan soal uang, lucunya hal tersebut terkait dengan stoples kue lebaran.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perekat di Stoples Kue Bikin Soimah Tak Kalah Stres dari Memikirkan THR

Menyimak akun Instagram @showimah, Soimah yang sedang mengungkapkan uneg-unegnya soal THR, tiba-tiba teralihkan oleh stoples kue Lebaran berisi nastar yang ada di genggamannya.

“Setiap menjelang Lebaran, yang bikin pusing itu bukan hanya bagi-bagi THR... Ini stoples kayak gini juga bikin stres!" celetuk Soimah dalam bahasa Jawa melalui video yang diunggah Senin (10/4/2023).

"Jelang Lebaran! Caranya gimana ya biar pabriknya menutupnya, enggak usah bikin stoples kayak gini lagi!” sambung Soimah dengan nada bicara yang semakin lama makin kesal.

 

 

3 dari 4 halaman

Soimah Juga Stres Gara-Gara Kemasan Plastik untuk Kue Lebaran

Lebih lanjut, Soimah dengan nada bicara makin naik, mempermasalahkan selotip alias perekat yang selalu ditempelkan di sisi stoples kue Lebaran. Bahkan saking emosinya, stoples kue nastar yang ada didekatnya sampai dipukul-pukul.

“Merepotkan, tahu! Ini selotipnya di mana? Nanti kalau selotipnya sudah dibuka, terus stoplesnya ditutup jadi melempem karena anginnya masuk. Kalau dibuka, ininya (sisi stoples) nanti jadi retak!” ceplos Soimah.

Tak hanya stoples, Soimah juga mengungkapkan rasa frustasinya dengan kemasan plastik yang ditutup rapat dengan cara dililin. Ia lalu membandingkannya dengan kemasan plastik yang bisa dibuka-tutup ala ritsleting.

“Sekarang, plastik yang model dicetit-cetit (model ala ritsleting) banyak. Kalau habis dibuka terus ditutup lagi bisa. Bukan model kayak dililin kayak gini, dibuka kayak gini! Susahnya enggak kira-kira,” sambung Soimah sambil menggigit plastik kemasan kue.

 

4 dari 4 halaman

Soimah Kembali Singgung THR

Sebelum menutup curahan hatinya soal stoples kue tersebut, Soimah kembali menyinggung soal THR. Namun ia tetap menyiratkan bahwa perekat stoples lebih membuatnya stres ketimbang THR.

“Ini maunya dimakan apa enggak, sih sebenarnya? Sudah pusing mikir THR, dibikin pusing juga sama buka stoples!” celetuk Soimah sebelum mengakhiri videonya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.