Sukses

Terry Shahab Queen of Galau, Sempat Dapat Halangan dari Orang Tua Saat Memutuskan Menjadi Penyanyi 

Terry Shahab  tidak pernah berpikir untuk terjun ke dunia tarik suara secara profesional.

Liputan6.com, Jakarta Artis penyanyi Terry Shahab kembali mengenang kisah awal perjalanan karirnya. Menurut penyanyi yang mendapat julukan “Queen of Galau” ini, awalnya dia tidak pernah berpikir untuk terjun ke dunia tarik suara secara profesional, jalan hiduplah yang kemudian membawa dirinya berprofesi sebagai seorang penyanyi.

Diakui oleh pemilik nama asli Terryana Fatiah Shahab, sejak dulu dirinya memang sangat cinta bernyanyi. Dia tidak pernah menyadari kemampuan dirinya dalam bernyanyi sampai kemudian banyak teman dan orang-orang di sekitarnya  yang memberi saran agar Terry menekuni profesi sebagai penyanyi professional.

Salah satu orang yang mempunyai peran untuk Terry dalam mengambil keputusan serius menjalani profesi bernyanyi saat itu adalah Audy Item. Di awal karirnya Terry sempat menjadi backing vocal untuk Audy. 

"Yang lucu itu waktu jadi backing vocal buat Teh Audy, aku tuh nggak pernah ngeh karena terlalu menikmati profesi aku saat itu. Malah Teh Audy yang dulu ngancem aku untuk berani jadi penyanyi solo. Karena menurut dia tempat aku itu bukan sebagai penyanyi latar," ujar Terry.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Beberapa Kendala

Terry kemudian bercerita, dirinya menghadapi beberapa kendala saat dulu memutuskan untuk menjadi penyanyi profesional. Mulai dari sempat tidak mendapat izin dari sang ayah untuk menjadi penyanyi, ketidak pahaman dirinya dalam proses recording sampai dihadapkan dengan kondisi keterbatasan finansial. 

"Bahkan untuk ongkos berangkat rekaman aja aku pas-pasan, padahal saat itu aku dihadapkan dengan jadwal rekaman yang padat. Masya Allah, pokoknya kondisi saat itu bikin ibuku mengikat pinggang banget buat support aku," kenang Terry.

 

 

 

3 dari 3 halaman

Bukan Profesi Impian

Menurut Terry menjadi seorang penyanyi bukanlah sebuah profesi impian tapi apa yang dirinya dapatkan saat ini semata-mata adalah “gift” dari Allah. 

"Aku sejak awal bernyanyi karena memang cinta dan senang bisa menghibur orang lain tapi justru mungkin itu yang bikin banyak orang suka bilang kalau aku tuh nyanyi dari hati dan bicara lewat nada. Sampai aku dijuluki Ratu Galau. Insya Allah, aku nggak akan berhenti nyanyi sampai waktu yang ditentukan oleh Allah, waktu Allah bukan waktu Terry, maunya Allah bukan maunya Terry," pungkas Terry.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini