Sukses

Mengenal Aktor Blue Beetle, Xolo Mariduena yang Ngetop di Serial Cobra Kai Sekuel Karate Kid

Dalam film Blue Beetle, Xolo Mariduena memerankan karaker bernama Jaime Reyes, seorang remaja yang mendapatkan kekuatan super kumbang biru.

Liputan6.com, Jakarta - Penggemar superhero DC dibuat girang setelah belum lama ini DC Studios merilis sebuah trailer baru untuk film Blue Beetle. Menariknya, bintang utama dalam film ini adalah aktor muda berdarah Latin, Xolo Mariduena.

Dalam film Blue Beetle, Xolo Mariduena memerankan karaker bernama Jaime Reyes, seorang remaja yang mendapatkan kekuatan super kumbang biru. Ia berubah setelah benda berwujud kumbang scarab yang diterima dari seseorang, masuk ke dalam dirinya.

Blue Beetle bukanlah karakter baru di ranah DC karena muncul di komik pertama kali pada 1939 silam dengan alter-ego Dan Garrett dan kemudian Ted Kord pada 1966. Namun setelah alter-ego ketiga bernama Jaime Reyes dimunculkan pada 2006, karakter ini jadi makin punya banyak fans. DC pun bertekad menjadikan Jaime Reyes sebagai karakter utama di film bioskop pertama Blue Beetle.

Xolo Mariduena yang memerankan Jaime Reyes alias Blue Beetle pun terhitung sebagai aktor yang masih sangat muda. Namanya dikenal berkat penampilannya dalam serial Cobra Kai, sekuel dari seri film Karate Kid. Ingin mengenal Xolo lebih jauh? Simak selengkapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Xolo Mariduena Dapat Peran Utama Berkat Cobra Kai

Xolo Mariduena sebenarnya sudah berakting sejak 2012 dalam serial Parenthood ketika usianya masih kecil. Pada 2013 ia sempat bermain dalam film Dealin' with Idiots.

Setelah berkali-kali tampil di televisi, akhirnya di usia remaja, 16 tahun, Xolo Mariduena mendapat salah satu peran utama dalam serial Cobra Kai yang rilis pada 2018.

Di serial laga bela diri ini, Xolo memerankan Miguel Diaz, murid dari Johnny Lawrence, rival dari karakter utama film The Karate Kid, Daniel LaRusso.

3 dari 4 halaman

Latar Belakang Hidup Xolo Mariduena

Xolo Mariduena yang lahir di Los Angeles, California, AS merupakan keturunan Latin dengan darah Meksiko, Kuba, dan Ekuador. Sebelum terjun ke dunia akting, Xolo sempat menjadi model untuk katalog Sears.

Lalu di usia 16 tahun ia menekuni akting dengan bekal bela diri karate untuk serial Cobra Kai sebagai Miguel Diaz.

Bukan sembarang akting, Xolo Mariduena telah menyabet dua piala dari dua penghargaan. Pertama adalah Outstanding Young Ensemble in a TV Series untuk serial Parenthood dari Young Artist Awards 2014.

Kedua adalah Rising Star Impact Award untuk Cobra Kai dari NHMC Impact Awards 2022. Selain itu ia juga masuk enam nominasi lainnya.

 

4 dari 4 halaman

Rasa Bangga Xolo Mariduena sebagai Blue Beetle

Setelah mendapatkan peran utama dalam film Blue Beetle, Xolo mengungkapkan kebanggaannya bisa menjadi pahlawan super Latin pertama yang karakternya menjadi judul film.

"Satu-satunya hal yang ada di pikiran saya saat ini hanyalah fakta bahwa dia orang Latin. Saya memiliki rasa bangga yang begitu besar menjadi bagian dari proyek ini. Saya pikir ini sangat penting, dan saya tidak ingin berdiri di kotak sabun terlalu lama tetapi representasi sangatlah penting," ujarnya melansir Variety.

Penasaran dengan akting Xolo Mariduena dalam Blue Beetle? Film ini akan tayang pada 18 Agustus 2023 mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.