Sukses

Dugaan Kasus Pencucian Uang Rafael Alun Trisambodo Libatkan Artis R, Robby Purba Menghempas Tudingan terhadap Dirinya

Robby Purba langsung menghempas tudingan keterlibatan dirinya sebagai artis R di lingkar dugaan kasus pencucian uang Rafael Alun Trisambodo yang disampaikan Sekretaris Pendiri Indonesian Audit Watch.

Liputan6.com, Jakarta Iskandar Sitorus, Sekretaris Pendiri Indonesian Audit Watch (IAW), membeberkan bahwa pihaknya menemukan adanya keterlibatan artis inisial R dalam dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU) yang dilakukan oleh Rafael Alun Trisambodo.

Hingga kini, kekayaan milik mantan pejabat Ditjen Pajak Rafael Alun Trisambodo masih dalam tahap audit. Iskandar Sitorus menyebut keterlibatan dua orang artis dalam kasus pencucian uang ini. Ia menyebut seorang laki-laki dan seorang perempuan.

Iskandar Sitorus pun menegaskan bahwa pihak yang benar-benar terlibat dalam kasus pencucian uang Rafael Alun Trisambodo ini adalah artis R. Mendengar itu, salah satu selebriti yang punya inisial R, langsung menyampaikan reaksinya.

Robby Purba, salah seorang presenter ternama Tanah Air yang juga beberapa kali terjun sebagai aktor, tak kuasa menahan reaksinya atas dugaan itu. Robby Purba pun langsung menghempas tudingan keterlibatan dirinya sebagai artis R di lingkar kasus pencucian uang Rafael Alun Trisambodo.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Reaksi Robby Purba Atas Dugaan Artis Inisial R Terlibat Pencucian Uang Rafael Alun Trisambodo

Membuka media sosial, Robby Purba langsung membaur di antara warganet yang tengah menyorot kasus Rafael Alun Trisambodo ini.

Menariknya, Robby memilih untuk berkomentar di akun Instagram @lambe_turah untuk menuliskan satu kalimat pendek.

"Sumpah bukan aku," celetuk Robby Purba singkat dalam komentar unggahan Rabu (29/3/2023) itu.

 

3 dari 5 halaman

Langsung Jadi Sorotan Warganet yang Menyimak Kasus Rafael Alun Trisambodo

Membaca komentar dari Robby Purba, sejumlah warganet yang sedang mengikuti dugaan kasus pencucian uang Rafael Alun Trisambodo ini langsung menanggapi reaksi sang presenter dengan tawa dan canda.

"Bang lu mah nyuci sepatu gw percaya 😂😂😂😂," ceplos @ata***.

"Kok ngakak ya jadinya... Pdhl belum ada yg sebut nama abang loohh... 😂😂😂," tulis @sil***.

"Yakin ko bang?? 😂😂😂 Bismillah THR dr bg obby😂😂," celetuk @dap***.

 

4 dari 5 halaman

Artis Inisial R yang Dimaksud Suka Mengaku sebagai Crazy Rich

Iskandar Sitorus menyebut bahwa artis R ini mengaku-aku sebagai seorang crazy rich serta orang yang merasa dirinya selalu melambung.

"Tapi yang kita lihat yang namanya triliuner kan jarang berlaku seperti itu. Biasanya, ini kan budaya Indonesia padi semakin berisi semakin tunduk. Kalau padi melambung-lambung itu tidak berisi," ungkap Iskandar Sitorus, dilansir dari kanal YouTube Cumicumi, Kamis (30/3/2023).

Iskandar Sitorus tak yakin bahwa artis R ini benar-benar seorang crazy rich. Bahkan ia meyakini bahwa artis R ini merupakan orang kaya baru.

"Bisa dibilang orang kaya baru sesungguhnya. Kalau kami lihat pajak pribadinya saja tidak cenderung bisa disebut kaya kok apalagi pajak badan usahanya," lanjutnya.

 

5 dari 5 halaman

Perputaran Uang di Dugaan Kasus Pencucian Uang Rafael Alun Trisambodo

Iskandar Sitorus juga menyatakan bahwa pencucian uang ini dilakukan untuk beberapa hal di antaranya korupsi, narkotika, judi atau prostitusi. Ia juga menjelaskan yang paling cepat putarannya adalah judi.

Hingga saat ini, Iskandar Sitorus enggan menyebutkan inisial lainnya dari artis tersebut. Dikatakannya bahwa tak mau merusak citra hingga ada keputusan dari hukum.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.