Sukses

Bu Tejo Comeback Lewat Tilik The Series, soal Lika-liku Suami yang Mau Nyalon Jadi Lurah

Dari trailer Tilik The Series, penonton kembali disuguhi kelakuan Bu Tejo yang ceriwis dan ceplas-ceplos. Namun, kini ditampilkan pula sisi berbeda dari Bu Tejo.

Liputan6.com, Jakarta Masih ingat Bu Tejo, wanita cerewet yang viral lewat film pendek Tilik tahun 2018 silam? Kini ia kembali dalam Tilik the Series yang bakal tayang di WeTV pada 31 Maret 2023 mendatang.

Siti Fauziah kembali memerankan karakter ikonis Bu Tejo. Ada pula sejumlah karakter lain yang sudah muncul di film pendeknya. Mereka adalah Yu Ning (Brilliana Desy Arfira), Bu Tri (Putri Manjo), dan Yu Sam (Dyah Mulani).

Tilik The Series semakin meriah dengan karakter baru yang diperkenalkan. Ada Pak Tejo (Ibnu Widodo), Pak Hartono (Seteng Sadja), dan Tari (Dyah Novia). WeTV Original Tilik The Series juga menghadirkan banyak karakter baru yang diperankan oleh Ibnu Widodo (Pak Tejo), Seteng Sadja (Pak Hartono), dan Dyah Novia (Tari).

Trailer Tilik The Series sudah dirilis pada 27 Maret 2023 lalu. Dari video berdurasi 2,5 menit tersebut, diceritakan Pak Tejo yang hendak maju jadi lurah di desanya. Bu Tejo, jelas mendukung langkah sang suami dengan sepenuh hati.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pak Tejo dan Pak Hartono Bersaing dalam Perebutan Kursi Lurah

Dalam pertarungan merebut kursi lurah, Pak Tejo berhadapan dengan Pak Hartono. Ia adalah politikus licik, rakus, dan kejam.

“Saingan terberat Bapak, adalah Pak Tejo,” bisik salah seorang anak buah Pak Hartono kepada sang bos.

Di akhir trailer, Pak Hartono berujar jumawa. “Kita lihat siapa yang bakal menang. Ya aku, tho!” kata dia.

3 dari 4 halaman

Bu Tejo yang Kontras dengan Pak Tejo

Dari trailer Tilik The Series, penonton kembali disuguhi kelakuan Bu Tejo yang ceriwis dan ceplas-ceplos. Segala hal ia komentari. Gayanya kontras bila dibandingkan dengan Pak Tejo yang anteng, alias tenang.

Dalam Tilik The Series, Siti Fauziah akan memperlihatkan rentang akting Bu Tejo yang lebih luas. Ada sejumlah adegan emosional yang bakal ditampilkan dalam serial ini.

Termasuk soal gesekan antara dirinya dan sang suami gara-gara pencalonan jadi lurah.

4 dari 4 halaman

Perubahan Karakter Bu Tejo

Dalam pernyataan tertulisnya, WeTV menjabarkan bahwa karakter Bu Tejo dalam Tilik The Series memang akan mengalami perkembangan.

Bu Tejo yang dikenal sebagai karakter julid dan demen bergosip, ternyata omongan pedasnya juga bermanfaat untuk warga sekitar. Alhasil, hal ini memudahkan Bu Tejo dalam mencari dukungan untuk Pak Tejo sebagai calon lurah di desanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.