Sukses

Kebakaran Peternakan di Pondok Kopi Hanguskan 132 Ekor Kambing, Api Besar Dipadamkan Belasan Unit Mobil Damkar

Sebanyak 132 ekor kambing mati hangus terbakar akibat kejadian kebakaran peternakan di Pondok Kopi yang libatkan belasan mobil damkar.

Liputan6.com, Jakarta Api besar melalap peternakan kambing yang terletak di Pondok Kopi, Jakarta Timur. Dalam kejadian kebakaran yang terjadi pada Minggu (26/3/2023) malam itu, pemilik peternakan harus merelakan ratusan ekor kambing miliknya akibat kebakaran.

Melansir kanal Vidio Liputan6, disampaikan bahwa 132 ekor kambing mati hangus terbakar akibat kejadian ini. Kebakaran tersebut melanda tempat usaha tenda serta penampungan hewan ternak berupa kambing.

Terlihat dalam video yang diunggah, api sudah membesar saat rekaman momen tersebut diambil. Tak hanya tempat usaha tenda dan peternakan kambing, lima unit kendaraan dikabarkan ikut dilalap si jago merah.

Pada satu titik, terlihat beberapa orang menyelamatkan beberapa ekor sapi agar tak ikut terbakar. Suasana juga terlihat ramai dan beberapa orang di area peternakan Pondok Kopi tampak berlarian meskipun penampungan kambing sudah terbakar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Upaya Petugas Damkar Memadamkan Kebakaran Peternakan Kambing

Dikabarkan setidaknya ada 16 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) yang dikerahkan untuk memadamkan api besar tersebut.

Sirene beberapa mobil damkar juga terdengar nyaring selama kebakaran terjadi. Sementara itu, terlihat petugas damkar dengan sigap memadamkan api.

 

3 dari 4 halaman

Kebakaran Jakarta Timur Sebelumnya di Area Cakung

Beberapa hari sebelumnya, area Jakarta Timur lainnya juga mengalami kebakaran. Sebanyak 10 rumah di pemukiman padat penduduk kawasan Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur hangus terbakar.

"Sebanyak 10 objek rumah tinggal dilaporkan terbakar pada saat subuh tadi," ujar Kepala Sudin Pemadam Kebakaran, Jakarta Timur, Gatot Sulaeman dalam keterangannya, Kamis (23/3/2023), melansir News Liputan6.com.

"Kronologinya terjadi korsleting listrik dan tiba-tiba api sudah membesar," ucap Gatot menjelaskan.

 

4 dari 4 halaman

Libatkan Belasan Unit Mobil Pemadam Kebakaran dan Tak Ada Korban Jiwa

Kala itu, sebanyak 15 unit mobil pemadam kebakaran dengan 75 personel dikerahkan. Selama hampir tiga jam petugas berhasil memadamkan api.

Tak ada korban jiwa atas kebakaran ini, namun kerugian belum bisa ditafsirkan.

"Petugas mulai operasi 05.15 WIB dan kini sudah status hijau pada 07.57 WIB," tambah Gatot.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.