Sukses

Chef Ali Racik Kambing Guling dan Soto Betawi Resep Autentik, Ikon Program Bountiful Ramadhan 2023

Datangnya Ramadhan 2023 disambut masyarakat Indonesia. Salah satunya, Chef Ali yang meracik kambing guling dan soto Betawi berbekal resep warisan.

Liputan6.com, Jakarta Datangnya Ramadhan 2023 disambut hangat masyarakat Indonesia dan berbagai pihak. Salah satunya, Chef Ali yang meracik kambing guling dan soto Betawi berbekal resep warisan.

Hasil akhirnya, sajian autentik dari chef Ali yang mengingatkan publik pada masakan rumahan, yang dibuat dengan cinta oleh orangtua. Dua resep ini dijadikan ikon program Bountiful Ramadhan 2023.

Bountiful Ramadhan 2023 adalah program off-air dari Artotel Mangkuluhur Jakarta yang mengajak pencinta seni dan kuliner Ibu Kota menikmati atmosfer kampung halaman saat Ramadhan hingga Lebaran.

Berbincang dengan Showbiz Liputan6.com di Jakarta baru-baru ini, Chef Ali An’am menjelaskan, pihaknya menyiapkan 80 item masakan dari appetizer, takjil, food stall, hingga main course yang didominasi kuliner Nusantara.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Merasa Tertantang

“Saya sebagai chef enggak ada yang sulit karena tiap tahun kami melakukannya. Jadi, bukan kesulitan tapi tantangan menghadirkan 80 menu enggak boleh ada meleset,” ungkap chef Ali.

“Saya bikin 75 persen Nusantara, sisanya kuliner internasional termasuk Asia, Timur Tengah, dan Barat. Bahkan sushi dan masakan Korea saya plot setiap hari ada bergantian,” ia menambahkan.

3 dari 4 halaman

Konsep Interior dan Dekorasi

Chef Ali menyebut, Ramadhan dan Lebaran identik dengan pulang. Bagi yang tahun ini tak bisa pulang karena satu dan lain hal, bisa merasakan suasana rumah dengan mendatangi program Bountiful Ramadhan 2023 mulai 23 Maret 2023. Food and Beverage Director, Devian membenarkan.

“Dari konsep interior, dekorasi, dan citra lebih ke suasana kampung. Secara atmosfer kami mengajak penikmat seni dan kuliner datang ke hotel buat berbuka puasa. Di dalam hotel ada kampungnya yaitu kampung Ramadan,” urai Food and Beverage Director Artotel Mangkuluhur Jakarta, Devian.

 

4 dari 4 halaman

Dapat Lampu Hijau

Program seni dan kuliner ini dimatangkan dalam tempo sebulan setelah membandingkan dengan konfigurasi konsep serta menu Ramadhan tahun lalu. Setelah mendapat lampu hijau dari pihak General Manager, program Bountiful Ramadhan 2023 dieksekusi dengan teliti.

“Sebulan kemarin dapat 7 rotasi menu dalam 80 item yang telah disiapkan. Ikonnya tidak berubah setiap hari yakni kambing guling dan soto Betawi. Soto Betawi ini sudah dimakan Sandiaga Uno dan beliau happy dengan cita rasanya,” chef Ali menjelaskan.

Tak heran jika soto Betawi menyertai kambing guling yang ikonis sebagai maskot program ini. Para pencinta seni dan kuliner bisa menikmati promosi beli tiga gratis satu seharga Rp 388 ribu sudah termasuk tax and service.

“Sementara yang ingin menikmati staycation, ada promosi kamar Artsy Studio dengan harga 1,6 jutaan termasuk iftar buffet dan sahur atau breakfast untuk dua orang,” Devian mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.