Sukses

Reaksi Lim Ji Yeon Dicurigai Jadi Perundung Betulan Gara-Gara Drakor The Glory: Aku Dulu Polos dan Enggak Neko-Neko

Setelah drakor The Glory tayang, Lim Ji Yeon menerima banyak telepon dari teman-teman SMP dan SMA-nya.

Liputan6.com, Jakarta Penampilan Lim Ji Yeon sebagai Park Yeon Jin di drama Korea The Glory tak hanya melejitkan namanya. Perannya sebagai perundung Moon Dong Eun (Song Hye Kyo) juga membuatnya kebanjiran komentar dari warganet.

Dilansir dari Soompi, Minggu (19/3/2023), saking menghayati peran ini, aktris kelahiran 23 Juni 1990 ini bahkan dicurigai semasa sekolah dulu ia benar-benar tukang bully.

“Banyak yang merespons (aktingku) dengan mengatakan, ‘Kami betulan perundung, ya?’  Aku bahkan menerima banyak telepon dari teman-teman SMP dan SMA-ku’,” tuturnya dalam sebuah wawancara. Namun rumor ini dibantah keras olehnya.

“Aku waktu itu anak polos dan normal,” kata dia.

Bintang drakor Money Heist versi Korea ini melanjutkan, “Aku enggak punya banyak ingatan soal masa sekolahku. Sejak kecil aku bermimpi jadi aktris…Selama sekolah, aku polos dan enggak neko-neko.”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berawal dari Psikopat dan Sosiopat

Lantas, bagaimana Lim Ji Yeon mendalami karakter Park Yeon Jin yang begitu bengis di The Glory?

“Awalnya, saya mendalami karakter Yeon Jin sebagai seseorang yang tak punya emosi — seperti sosiopat atau psikopat. Lalu aku juga mendalaminya sebagai karakter yang sepenuhnya emosional,” kata dia.

Tapi setelah meriset cukup dalam, ia akhirnya mengambil satu kesimpulan.

3 dari 4 halaman

Lim Ji Yeon Tak Mau Cari Referensi soal Peran Antagonis

“Setelah mendapat ide sebanyak mungkin, aku akhirnya berkesimpulan bahwa aku harus memerankan penjahat yang hanya bisa dihidupkan oleh Lim Ji Yeon,” tuturnya.

Ia juga memutuskan untuk tidak menonton atau mencari referensi dari peran antagonis terkenal yang ada sebelumnya.

“Aku meneguhkan hati untuk menciptakan suara, ekspresi, cara berjalan, gestur, dan gayaku sendiri,” kata dia.

 

4 dari 4 halaman

Target Lim Ji Yeon soal The Glory: Ingin Dibenci

Lim Ji Yeon menegaskan bahwa karakter Park Yeon jin sangat penting dalam drakor ini, karena itu ia merasakan tekanan untuk memerankan karakter ini sebaik mungkin. 

“Aku berusaha keras menghidupkan karakter ini, karena bagaimanapun, Yeon Jin adalah alasan Dong Eun begitu ingin membalas dendam,” ujarnya.

Setelah membaca naskahnya, Lim Ji Yeon punya satu target.  “Aku berharap semua orang di dunia akan membenciku [setelah mereka melihat dramanya]. Aku juga mengatakan hal ini kepada sutradara dan penulis. Aku berpikir, “Baru dengan begini aku dapat mengatakan bahwa aku telah melakukan pekerjaan dengan baik.'”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.