Sukses

Rizal Djibran Laporkan Balik Mantan Istrinya, Kantongi Bukti Soal KDRT

Rizal Djibran mendatangi Polda Metro Jaya untuk melaporkan Sarah, mantan istrinya.

Liputan6.com, Jakarta Rizal Djibran melaporkan balik istrinya  Sarah ke Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (15/3/2023) malam.Laporan yang dilakukan oleh Rizal buntut dari tudingan Sarah yang dianggap melakukan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

Rizal Djibran melaporkan Sarah atas kasus dugaan pencemaran nama baik dan fitnah terkait KDRT. Sebelumnya, Sarah juga sudah melaporkan Rizal Djibran terkait kasus KDRT ke Polda Metro Jaya pada 13 Februari 2023.

"Kedatangan saya kali ini untuk melaporkan balik tuduhan fitnah yang menimpa diri saya dan saya melaporkan mantan istri saya, Sarah," kata Rizal Djibran kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Rabu (15/3/2023) malam.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kembali membantah

Dalam kesempatan itu, Rizal kembali membantah kabar melakukan tindak KDRT. Dirinya memiliki bukti-bukti untuk membantah tudingan Sarah.

"Saya membantah melakukan tindak KDRT dan saya punya buktinya," ucap Rizal Djibran.

 

3 dari 4 halaman

Masalah Rumah Tangga

Rizal mengatakan bahwa dalam berumah tangga dengan Sarah pernah mengalami masalah. Namun dirinya tidak pernah menyelesaikan dengan cara-cara kekerasan.

"Namanya rumah tangga pasti ada masalah, tapi bisa diselesaikan baik-baik dan tanyakan saja ke dia (Sarah)," lanjutnya.

 

4 dari 4 halaman

Bentuk Pembelajaran

Sementara itu kuasa hukum Rizal Djibran, Denny Lubis, menyatakan bantahan melakukan tindak KDRT disampaikan kliennya saat menjalani pemeriksaan di kepolisian.

"Apa yang dibawa Rizal adalah bukti-bukti fakta," katanya.

Rizal menegaskan bahwa laporannya itu dilakukan untuk memberikan efek jera supaya Sarah tidak asal berucap dan menuduhnya melakukan hal negatif.

"Apa yang disampaikan (Sarah) itu adalah fitnah yang tidak benar, dan menyerang kehormatan Rizal Djibran," pungkas Denny Lubis.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.