Sukses

Rizal Djibran Jawab 25 Pertanyaan Selama Diperiksa Terkait Kasus Dugaan KDRT, Sebut Tudingan Istrinya adalah Fitnah

Rizal menjawab semua pertanyaan itu berdasarkan bukti, fakta, dan saksi yang benar-benar tahu atas persoalan tudingan KDRT ini.

Liputan6.com, Jakarta Rizal Djibran memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya. Ditemani kuasa hukumnya, Rizal menjalani pemeriksaan terkait laporan istrinya, Sarah, atas dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Diakui Rizal Djibran, ia menjawab sebanyak 25 pertanyaan yang diajukan penyidik terkait hal-hal yang dituduhkan istrinya, Sarah. Rizal menjawab semua pertanyaan itu berdasarkan bukti, fakta, dan saksi yang benar-benar tahu atas persoalan tudingan KDRT ini.

"Hari ini saya dan kuasa hukum, manajer, dan tim saya memenuhi panggilan untuk Polda Metro Jaya. Harusnya kemarin hari Kamis. Tapi karena ada perubahan jadwal, jadinya hari ini," ujar Rizal Djibran usai menjalani pemeriksaan, Jumat (3/3/2023).

"Saya sebagai warga negara Indonesia yang baik, taat hukum, apapun pertanyaan yang diberikan ke saya, ada 25 pertanyaan dan saya sudah memberikan jawaban semuanya," sambungnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tuduhan Istri Disebutnya Fitnah

Rizal mengatakan, pertanyaan yang diajukan seputar apa yang dituduhkan dengan pemberitaan-pemberitaan yang ada. Rizal juga menyebut, semua yang dituduhkan istrinya adalah fitnah.

"Yang dituduhkan semuanya fitnah pastinya. Kita pembuktian sajalah nantinya. Kita tunggu proses hukumnya," imbuhnya.

 

 

3 dari 4 halaman

Tidak Ingin Mengumbar Aib

Rizal Djibran mengisyaratkan enggan berbicara banyak ihwal kasus yang tengah dihadapinya. Ia mengaku tidak ingin mengumbar aib dengan menceritakan masalah rumah tangganya bersama Sarah.

"Intinya gini ya, saya agama Islam, Rasulullah saja menganjurkan agar aib harus ditutup. Allah saja menutup aib kita. Kalau memang kejadian rumah tangga itu benar, itu aib. Tapi kalau banyak tidak benarnya itu apa, ghoib. Saya akan tutup, karena ada tempatnya saya harus membukanya," jelas Rizal.

 

4 dari 4 halaman

Bakal Mengambil Langkah Hukum

Denny Lubis, kuasa hukum Rizal, menambahkan bahwa pihaknya akan mengambil langkah hukum atas apa yang dituduhkan Sarah. Ia mengatakan, Rizal juga sudah membantah itu semua pada saat proses wawancara klarifikasi dengan penyidik.

"Setelah ini kita analisa langkah selanjutnya. Yang pasti selama ini kan kami belum tahu atas peristiwa hukum mana yang dilaporkan oleh Sarah terhadap laporannya. Hari ini kami sudah tahu, ternyata hari, waktu peristiwa itu, menurut Rizal tidak pernah ada peristiwa tersebut," pungkas Denny Lubis. (Liputan6.com/M. Altaf Jauhar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.