Sukses

Daftar Lengkap Pemenang Razzie Awards 2023: Nasib Apes Tom Hanks dan Jared Leto Jadi Aktor Terburuk

Aib besar menimpa Tom Hanks dan Jared Leto yang menang Razzie Awards 2023 untuk kategori Pemeran Pendukung serta Utama Pria Terbaik.

Liputan6.com, Jakarta Apes menimpa dua aktor peraih Oscar, Tom Hanks dan Jared Leto. Keduanya “menang” di ajang penghargaan untuk film-film terburuk, Razzie Awards 2023, yang digelar di Los Angeles, AS, Sabtu (11/3/2023) waktu setempat.

Peraih 2 Oscar, Tom Hanks, menang kategori Pemeran Pendukung Pria Terburuk dan Pasangan Terburuk di Layar Lebar lewat film Elvis. Padahal, Elvis memborong 8 nominasi Piala Oscar termasuk kategori bergengsi Film Terbaik.

Jared Leto menang Pemeran Utama Pria Terburuk untuk film Morbius yang sejak awal perilisan dirujak kritikus. Blonde yang mengantar Ana de Armas meraih nominasi Oscar Pemeran Utama Wanita Terbaik dinobatkan sebagai Film Terburuk.

Razzie Awards selalu merilis daftar pemenang sehari sebelum malam puncak Piala Oscar. Berikut daftar lengkap pemenang Razzie Awards 2023. Dari deretan pemenang ini, mana yang sudah Anda tonton?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bidang Film

Film Terburuk: Blonde (Dede Gardner, Jeremy Kleiner, dan Brad Pitt)

Film Ulang Buat, Sekuel, atau Sempalan Terburuk: Pinocchio (Disney+)

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Bidang Akting

Pemeran Pendukung Wanita Terburuk: Adria Arjona (Morbius)

Pemeran Pendukung Pria Terburuk: Tom Hanks (Elvis)

Pasangan Terburuk di Layar Lebar: Tom Hanks dengan lateks di wajah dan aksennya yang enggak banget (Elvis)

Pemeran Utama Pria Terburuk: Jared Leto (Morbius

Pemeran Utama Wanita Terburuk: Komite Razzie Awards (atas keteledoran mereka menominasikan aktris di bawah umur di kategori ini).

 

Sebagai informasi:

Komite Razzie Awards tahun ini dikecam dunia gara-gara memasukkan aktris Ryan Kiera Armstrong yang membintangi Firestarter sebagai nomine Pemeran Utama Wanita Terburuk. Padahal usianya baru 13 tahun dan diharapkan masa depannya masih panjang di industri sinema. Komite lantas minta maaf secara resmi dan mencabut nama sang aktris dari daftar yang kadung dipublikasikan tersebut.

4 dari 4 halaman

Bidang Penyutradaraan, Penulisan, dan Kategori Khusus

Sutradara Terburuk: Colson Baker dan Mod Sun (Good Mourning)

Skenario Terburuk: Blonde (Andrew Dominik)

Pembalasan Terbaik: Colin Farrell (Catatan khusus: Tahun 2004, Colin Farrell jadi nomine Pemeran Utama Pria Terburuk lewat film Alexander. Kini sang aktor jadi nomine Oscar di kategori yang sama berkat performa dahsyatnya dalam The Banshees of Inisherin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.