Sukses

Marlupi Dance Academy Gelar Cinderella and the Fairies, Pertunjukan Balet di Panggung Besar yang Ditampilkan oleh Para Murid

Setelah 3 tahun pandemi, akhirnya Marlupi Dance Academy bisa kembali mengadakan pertunjukan di panggung dengan kostum lengkap serta properti yang ada.

Liputan6.com, Jakarta Marlupi Dance Academy mempersembahkan pertunjukan ballet dengan tema "Cinderella and the Fairies." Tujuan dari diadakannya pertunjukan ini adalah memberikan kesempatan bagi murid-murid Marlupi Dance Academy untuk berani tampil di atas panggung besar dan dihadapan banyak penonton.

Selain itu diharapkan juga agar para orang tua bisa melihat hasil pelatihan mereka selama 1 tahun. Setelah 3 tahun pandemi, akhirnya Marlupi Dance Academy bisa kembali mengadakan pertunjukan di panggung dengan kostum lengkap serta properti yang ada.

Pertunjukan ini didukung oleh 1500 ballerina mulai dari usia 3 tahun hingga remaja dari seluruh cabang Marlupi se-Jabodetabek dan dilaksanakan sebanyak 4 kali, yaitu pada tanggal 18 Maret 2023 pukul 11.00 dan 17.30, serta tanggal 19 Maret 2023 pukul 10.30 dan 17.00.

Pagelaran ini pernah dipentaskan pada tahun 2014 silam, di Theater Jakarta. Sebagai musik pengiring dari pagelaran ini adalah karya Johan Strauss dan staging oleh Yuniki Salim.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Para Cast dan Tamu di Pertunjukan Marlupi Dance Academy

Terdapat dua cast sebagai pemeran Cinderella, yaitu Ilona Jahja dan Nada Tarina Putri. Juga dua cast sebagai pangeran, yaitu Michael Halim dan Deverell Alim.

Pada kesempatan ini, akan ditampilkan pula finalis dari Indonesia yang akan tampil di Youth America Grand Prix di Tampa, USA yang akan tampil pada tanggal 1-9 April mendatang.

Para penari tersebut akan mewakili Indonesia dan tampil dalam kategori ensemble berjudul HOKYA! karya Siko Setyanto. Adapun mereka juga akan menampilkan tarian solo, baik classical ballet maupun contemporary, serta duo.

 

3 dari 4 halaman

Visi dan Misi Marlupi Dance Academy

Visi dan Misi dari Marlupi Dance Academy adalah achieving excellence through dance, serta mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional melalui Tari Ballet

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi:

Instagram: @marlupidanceacademy

WhatsApp: 08158812828

Telephone: 021-5656303

 

4 dari 4 halaman

Pernyataan Artistic Director Marlupi Dance Academy

Fifi Sijangga selaku Artistic Director Marlupi Dance Academy, menyatakan, "Kami ingin rakyat indonesia dapat mengapresiasi kesenian melalui seni tari balet. Melalui kesenian tari balet, generasi muda Indonesia dapat belajar mengenal disiplin yang tinggi serta bagaimana berkerjasama dengan sesamanya."

"Pembelajaran ini penting sekali untuk masa depan mereka sebagai manusia dewasa yang mau berkecimpung di bidang apapun," sambungnya memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini