Sukses

Pangeran Harry - Meghan Markle Akhirnya Dapat Undangan Penobatan Raja Charles III, Belum Tahu Bakal Datang atau Tidak

Pangeran Harry sebelumnya sudah menyatakan siap untuk datang ke penobatan Raja Charles III.

Liputan6.com, Jakarta Pangeran Harry dan Meghan Markle akhirnya dipastikan masuk dalam daftar tamu acara penobatan Raja Charles III. Dilansir dari People, Senin (6/3/2023), hal ini sudah dikonfirmasi perwakilan pasangan yang kini tinggal di Amerika Serikat tersebut.

“Saya dapat mengonfirmasi bahwa Duke baru-baru ini menerima korespondensi email dari kantor Yang Mulia mengenai upacara penobatan tersebut,” kata sang perwakilan.

Meski begitu, belum dipastikan apakah para adik ipar Kate Middleton tersebut akan terbang ke Inggris dan bergabung dengan keluarga besarnya pada hari-H.

“Keputusan segera apakah Duke dan Duchess akan hadir, tidak akan diungkap oleh kami pada saat ini,” demikian juru bicara menutup pernyataannya.

Sementara itu, Istana Buckingham belum merilis komentar soal pernyataan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gara-Gara Spare?

Selama beberapa bulan terakhir, kepastian mengenai kehadiran Pangeran Harry dan Meghan Markle di acara penobatan Raja Charles III jadi perbincangan. Apalagi pada awal bulan lalu, perwakilan Harry-Meghan menyebut undangan acara ini belum juga nongol.

Publik meyakini Pangeran Harry tak kunjung mendapat undangan gara-gara perilisan memoirnya yang kontroversial, Spare.

3 dari 4 halaman

Terserah Pihak Istana

Pangeran Harry sendiri sebelumnya sudah menyatakan siap datang ke momen yang bakal diselenggarakan pada 6 Mei 2023. Semuanya, kata pria 38 tahun tersebut, tergantung pihak istana.

"Ada banyak hal yang bisa terjadi, antara saat ini dan nanti. Tapi pintunya selalu terbuka. Bolanya ada di mereka. Ada banyak yang harus didiskusikan, dan saya sangat berharap mereka berkenan mendiskusikannya,” tuturnya dalam wawancara dengan ITV.

4 dari 4 halaman

Orangtua yang Berjarak dengan Anak-anaknya

Sementara sumber anonim dari pihak istana memastikan Raja Charles pun ingin Pangeran Harry mudik dan menyaksikan penobatannya secara langsung. Namun Raja Charles menunggu agar situasi yang sempat memanas, kembali adem.

"Ini adalah momen yang begitu penting bagi Charles, dan dia ingin putranya hadir di penobatan untuk menyaksikannya. Dia ingin Harry kembali ke keluarganya. Jika hal ini tak diselesaikan, ini bakal terus menjadi bagian dari masa kekuasaan sang Raja, bahwa dia membiarkan keluarganya bercerai berai,” kata sang sumber.

Ditambahkan, “Dia memiliki reputasi sebagai orangtua yang berjarak (dari anaknya), dan akan sangat buruk baginya jika ini terus berlanjut."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.