Sukses

Indy Barends Ungkap Sikap Romantis Mendiang Ayah pada Sang Ibu: Pacarannya Nggak Kelar-Kelar

Indy Barends mengenang ayahnya yang selalu romantis dengan ibunya.

Liputan6.com, Jakarta Kesedihan meliputi keluarga Indy Barends, atas kepergian ayah tercinta untuk selamanya. Terlebih bagi ibunda Indy, Betty Khusen, yang sudah puluhan tahun mendampingi almarhum.

Di mata Indy Barends, ayah dan ibunya merupakan pasangan yang harmonis. Ia pun tak kuasa melihat kesedihan ibunya karena ditinggal ayah untuk selamanya.

"Yang sedihnya itu mama dan ayah itu love bird banget, mereka enggak bisa pisah. Saya datang ke sini lihat mama histeris melihat ayah sudah enggak ada," kata Indy Barends di rumah duka, Kawasan Bogor, Jawa Barat, Rabu (22/2/2023).

"Terus ada hal-hal yang tidak bisa mereka lakukan bersama lagi. Yang menyedihkan hanya itu sih. Kehilangan pasti, khususnya mama," tambah Indy.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Romantis

 

Indy menilai, romantisme ayah dan ibunya selalu terbina hingga maut memisahkan. Itu sebabnya, kata Indy, sang ibu selalu sedih setiap melewati sudut-sudut rumah, yang mengingatkannya pada almarhum.

"Mereka kayak pacaran nggak kelar-kelar gitu. Pacaran mulu berduaan. Makanya pas antar mama pulang, mama nggak kuat lihat meja makan, terus teriak sampai di rumah lihat kamar mandi. Karena beliau mulai berpulang di kamar mandi," urai Indy.

 

3 dari 4 halaman

Kemoterapi

Keinginan untuk selalu dekat dengan istri, lanjut Indy, almarhum begitu happy ketika akan menjalani kemoterapi. Namun, belum sempat tindakan medis itu dilakukan, ajal sudah lebih dulu menjemput.

"Ayah itu ingin buru-buru kemo, bukan dari sisi sembuhnya. Tapi dia cuma ingin pergi berdua sama mama, itu melulu. Pokoknya ingin cepat kemo biar badannya enak, ayah mau pergi berdua sama mama, itu aja," ungkap Indy.

 

4 dari 4 halaman

Berlibur

Tak hanya itu, tambah Indy, mendiang juga sempat merencanakan sejumlah agenda bersama istri. Salah satunya berlibur ke Jepang, untuk mengenang momen yang pernah dilewati bersama istri tercinta. 

"Iya mau liburan, mau honeymoon. Udah banyak list, ke Solo berdua, ke Jepang. Ayah kan pernah tinggal di Jepang, jadi dia ingin flashback sama mama. Tapi ya Tuhan berencana berbeda," pungkas Indy Barends. (M. Altaf Jauhar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.