Sukses

Indy Barends Ungkap Kronologi Kepergian Ayahanda Tercinta, Didiagnosis Menderita Kanker Paru-Paru

Indy Barends kehilangan sosok ayahnya karena sakit.

Liputan6.com, Jakarta Kabut duka tengah menyelimuti presenter Indy Barends. Sebab, Indy baru saja kehilangan sosok ayahanda tercinta, Hiras Paimatua Sidabutar, yang pergi untuk selama-lamanya.

Indy Barens mengungkapkan, sebelumnya mendiang sempat menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Bogor, Jawa Barat. Namun baru 2 bulan terakhir sang ayah didiagnosa menderita kanker paru-paru.

"Sebenarnya ayah saya kanker paru-paru tapi baru terdiagnosa sebulan dua bulan ini. Sebelumnya memang dirawat tapi belum terdiagnosa dengan tepat," ungkap Indy Barens di rumah duka, Kawasan Bogor, Jawa Barat, Rabu (22/2/2023).

"Pada saat sekarang, kanker paru-paru nya sudah menyebar ke kelenjar getah bening, di ketiak dan di leher," sambungnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Mengeluh

Indy mengatakan, mendiang tidak mengeluhkan kondisi kesehatannya jelang ajal menjemput. Mendiang justru merasa happy karena akan melakukan kemo, guna mengobati penyakitnya.

"Kejadian ayah pergi kemarin saat kondisi tidak sakit. Malah Kamis besok harusnya kemo. Dia lagi happy karena mau kemo, ya ada tindakan jalan lebih lanjut untuk kesembuhan," jelas sahabat Indra Bekti tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Detik-Detik

Lebih lanjut Indy mengungkap detik-detik ayahnya meninggal dunia. Diceritakan Indy, saat itu mendiang sedang mandi meminta istri untuk menyabuni punggungnya.

"Terus disabunin sama mama, pas mau di shower tapi enggak mau. Terus saat mama keluar, tau-tau ayah teriak manggil minta oksigen karena sesak nafas. Ya sudah, Akhirnya pergi di waktu yang sangat cepat," ungkap Indy.

 

4 dari 4 halaman

Ikhlas

Indy berusaha untuk tetap tegar dan ikhlas melepas kepergian ayahnya. Namun, ia tak kuasa menyembunyikan kesedihan atas meninggalnya sang ayah yang terkesan begitu cepat.

"Yang sangat menyedihkan, beliau pergi dengan cepat karena yang kami tahu proses kemo akan berjalan kamis besok. Ternyata sebelum kemo ayah saya sudah dipulihkan dan disembuhkan. Dipanggil kemarin malam sekitar jam 9," pungkas Indy Barends. (M. Altaf Jauhar)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.