Sukses

Update: Michelle Ziudith Syok Ada Kasus Anjing Mati Mengenaskan saat Dititipkan di Penitipan Binatang

Michelle Ziudith kaget, mendengar kabar ada anjing yang mati menggenaskan di penitipan binatang.

Liputan6.com, Jakarta - Michelle Ziudith si penyayang binatang mengaku syok ada kasus anjing yang mati mengenaskan di tempat penitipan binatang.

Kabar kematian anjing mengenaskan itu diketahui Michelle Ziudith dari seorang warganet yang kemudian di-repost olehnya di akun Instagram terverifikasi miliknya, Minggu (12/2/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kronologi

Berikut curhatan warganet yang direpost Michelle Ziudith di akun Instagram terverifikasinya.

"Penyesalan saya bermula saat saya mempercayakan penitipan JJ ke H**** D**** 2, pada 3 Februari 2023, jam 14.13 WIB. Saya percaya ke penitipan tersebut karena terbiasa menggunakan salah satu service grooming yang ada di sana," tulisnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 5 halaman

Janjikan Pelayanan yang Bagus

Michelle Ziudith, masih merepost curhatan warganet tersebut tentang anjingnya.

"(1). H**** P*** D**** 2, akan memberikan pelayanan titip sehat berupa kandang layak (stainless steel).(2). Minum air mineral matang,

(3). Pengawasan 24 jam (termasuk foto & video yang dapat diminta dalam jam kerja mulai pukul 08.00-21.00 WIB),

(4). Kebersihan terkontrol (2x sehari), bahkan

(5). Fasilitas mengajak anjing kita jalan pagi / sore (jika diperlukan dan diacc pemilik)," lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Repost Selanjutnya

Michelle Ziudith masih me-repost ocehan dari warganet tersebut. 

"Hingga jam 15.33 pihak H**** P*** D**** 2 bertanya apakah bisa menelepon saya? Pertanyaan itu membuat jantung saya berdegup kencang. ADA APA DENGAN JJ? Bagai tersambar petir di siang bolong, dengan kondisi saya sedang di Semarang, mereka menginfokan ke saya bahwa JJ sudah tiada. Seketika itu juga dunia saya berhenti berputar, ingin rasanya langsung ke H**** P*** D**** 2 secepat mungkin," ungkapnya. 

"Marah, histeris, shock hanya itu yang dapat saya lakukan sambil selalu selalu menyalahkan diri sendiri mengapa saya harus percaya dengan janji manis pihak H**** P*** D**** 2 yang akan menjaga JJ dengan sepenuh hati? Mulai detik itu hingga saat ini, menitipkan JJ yang sehat dan ceria di H**** P*** D**** 2 adalah PENYESALAN TERBESAR DALAM HIDUP SAYA," tambahnya.

 

5 dari 5 halaman

Klarifikasi dari Pet Shop

Catatan redaksi: Kami mohon maaf atas penulisan yang kurang cermat. Artikel ini sudah dilakukan proses editing ulang dengan memuat Hak Jawab dan Klarifikasi dari pihak HP D2.

***Berikut klarifikasi dari pihak penitipan hewan:

Perkenankanlah kami Syamsul Huda Yudha, S.H., M.H., Arif Effendi, S.H., Andi Ramadhan, S.H., Gulam Dalula May Volta, S.H., M.H., Rifky Kurniawan, S.H., Kevin Kana Maruli, S.H., dan Muhammad Syafiq Adani, S.H. Para Advokat dan atau konsultan Hukum pada kantor hukum Y.A.R Law Firm, Attorneys at Law, yang berkedudukan di Jakarta, beralamat di Menara Kuningan Building, 8th Floor, Suite 8D, Jalan H.R Rasuna Said Blok X - 7 Kav. 5, Karet Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan, telp: 021 2524745, baik bersama-sama ataupun sendiri-sendiri bertindak untuk dan atas nama, mendampingi dan/atau mewakili kepentingan hukum AEC selaku pemilik dari HP D2 (selanjutnya disebut dengan "KLIEN") berdasarkan Surat Kuasa Nomor : 007/SK.YAR/II/2023

Bersama Surat ini kami bermaksud menanggapi sekaligus memberikan klarifikasi / Hak Jawab, sehubungan dengan pemberitahuan Liputan Enam Dot Com dengan Judul "Michelle Ziudith Syok Anjing Kesayangannya Mati Mengenaskan Saat Dititipkan di Penitipan Binatang, Jadi Penyesalan Terbesar dalam Hidupnya" yang terbit baik melalui media online pada hari Minggu tanggal 12 Februari 2023, dengan pertimbangan sebagai berikut:

  1. Bahwa artikel yang dimuat oleh Liputan Enam Dot Com pada berita Nasional hari Minggu tanggal 12 Februari 2023 dengan headline "Michelle Ziudith Syok Anjing Kesayangannya Mati Mengenaskan Saat Dititipkan di Penitipan Binatang, Jadi Penyesalan Terbesar dalam Hidupnya" (terlampir), adalah pemberitaan yang tidak memiliki nilai kebenaran atas keseluruhan isinya serta tidak didasarkan pada fakta-fakta yang sesungguhnya terjadi, terlebih informasi terkait kepemilikan hewan peliharaan sebagaimana yang menyebutkan nama tempat penitipan hewan di HP D2 yang tidak lain adalah Klien Kami adalah tidak benar dan hal tersebut bersifat asumtif belaka secara sepihak sehingga menyesatkan (informasi belum teruji dan tidak berimbang), selain itu bertentangan dengan prinsip Cover Both Side (Keseimbangan informasi) pada jurnalis. Tentunya pemberitaan yang demikian telah membuat nama baik klien kami pelaku usaha jasa penitipan hewan peliharaan yang mengutamakan kepercayaan dalam melakukan usahanya menjadi tercemar ataupun buruk dan menimbulkan dampak kerugian secara materiil, dimana tempat usaha Klien Kami menjadi sepi.
  2. Bahwa adapun fakta hukum yang sesungguhnya terjadi senyatanya tidak ada orang yang bernama Michelle Ziudith datang dan menitipkan hewan peliharaan seekor anjing bernama JJ pada tanggal 03 Februari 2023 terlebih yang bersangkutan mengaku bahwa anjing kesayangannya mati saat dititipkan kepada Klien Kami, hal itupun sesuai dengan rekaman cctv dari tempat Klien Kami, bahwa tidak ada orang yang bernama Michelle Ziudith datang ke Klien Kami.
  3. Bahwa Klien kami meminta agar Liputan Enam Dot Com memuat permintaan maaf secara Terbuka serta meminta klarifikasi secara resmi kepada yang bersangkutan dan sekaligus mencabut dan/atau meralat artikel berita Liputan Enam Dot Com dengan headline "Michelle Ziudith Syok Anjing Kesayangannya Mati Mengenaskan Saat Dititipkan di Penitipan Binatang, Jadi Penyesalan Terbesar dalam Hidupnya" yang menyesatkan dengan sumber berita secara sepihak dalam jangka waktu 3x 24 jam sejak tertanggal surat ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.