Sukses

Cara Angga Maliq & D'Essentials Quality Time Bareng Anak, Main Ultraman hingga Tembak-Tembakan

Angga Puradiredja dan sang putra, Sheemar Rahman Purwadiredja, punya kegemaran yang sama, yaitu tokoh Ultraman.

Liputan6.com, Jakarta Angga Puradiredja, vokalis Maliq & D'Essentials, punya cara tersendiri untuk memanfaatkan waktu dengan anaknya, Sheemar Rahman Purwadireja. Ia selalu meluangkan waktu untuk bermain bersama sang putra yang saat ini diketahui tinggal bersama ibundanya, Melanie Putria setelah bercerai dengan Angga pada 2019 lalu.

Kebetulan, Angga Puradiredja dan sang putra punya kegemaran yang sama, yaitu tokoh Ultraman. Keduanya memiliki koleksi action figure dan mainan-mainan Ultraman hingga lebih dari 50.

Tak hanya itu, Angga dan sang putranya juga beberapa kali ikut festival Ultraman bahkan hingga ke Negeri Sakura, Jepang. Terbaru, keduanya diketahui hadir dalam sebuah acara pameran tur pertunjukan keliling Asia Tenggara bertajuk Ultraman Ultra Heroes Tour South East Asia yang digelar di MOI, Jakarta Timur, mulai Jumat (10/2/2023) hingga 26 Februari mendatang.

"Masa kecilnya Sheemar penuh dengan Ultraman ya sejak umur 4 tahun. Dia udah mulai suka ultraman, terus kita beberapa kali juga datang ke festival di Jepang," kata Angga Puradiredja.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bermain Peran

Tak jarang, keduanya bermain peran menjadi Ultraman dan penjahatnya. 

"Kita sering banget kayak berantem-beranteman gitu ya, gue sebagai monsternya pasti ya anak sebagai jagoannnya. Dia bilang 'Hari ini aku pengin jadi Ultraman X gitu. Oke ya besoknya jadi Ultraman apalagi, terus aja gitu sampai gue agak luka-luka sedikit kena tonjok kena tendang," beber Angga lagi.

"Ya tapi ya itu emang figur dari ultraman kan emang super hero dan suka-suka bela diri ya," tambahnya.

 

3 dari 4 halaman

Pameran

Dalam festival Ultraman Heroes Tour yang digelar di MOI ini, ada beberapa pameran action figure Ultraman dari beragam jenis sampai yang edisi terbatas. Tak hanya itu, ada juga pertunjukan live Ultraman melawan monster akan dilakukan secara langsung di atas panggung dan disajikan secara gratis pada waktu yang sudah dijadwalkan.

"Saya sangat senang di sini bertemu dengan semua teman di Indonesia. Terakhir diadakan 7 tahun lalu. Terima kasih banyak kepada semua partisipasinya. Selama kalian mencintai ultraman, selama itu Ultraman bakal terus ada di Indonesia," kata Takeshi Hashimoto, General Manager APAC Tsuburaya Productions, dalam kesempatan yang sama.

 

4 dari 4 halaman

Apresiasi

Sementara itu, Angga Puradiredja mengapresiasi adanya kegiatan seperti ini. Menurutnya, acara ini dapat mengasah daya imajinasi dan inspirasi anak yang diyakini sangat berpengaruh terhadap perkembangannya hingga dewasa kelak.

"Ini menginspirasi anak-anak juga untuk berimajinasi lebih jauh lagi. Nantinya diharapkan inspirasi-inspirasinya, imanjinasi-imajinasinya, bisa berpengaruh ke perkembangannya mereka di pelajaran juga, ataupun nantinya pas mereka udah besar karena menurut gue yang mahal itu imajinasinya," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.