Sukses

6 Potret Verrell Bramasta Terjun ke Politik, Mengaku Ingin Perjuangkan Hak Korban KDRT Dan Kemajuan Olahraga Nasional

Verrell Bramasta diketahui resmi bergabung sebagai kader partai politik.

Liputan6.com, Jakarta - Putra sulung Venna Melinda sekaligus aktor dan pesinetron, Verrell Bramasta, diketahui resmi bergabung sebagai kader partai politik.

Melalui unggahan di akun Instagram terverfikasinya, pria 26 tahun ini resmi bergabung menjadi kader dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Dalam unggahannya, Verrell Bramasta juga turut menggelar jumpa pers yang didampingi oleh Eko Patrio serta Putri Zulkifli Hasan selaku Waketum Perempuan Aman Nasional.

Tak hanya menjadi kader saja, namun diketahui pula jika Verrell juga diketahui akan maju dalam pemilihan legislatif dengan dapil Jawa Barat pada Pemilu 2024 mendatang. Berikut, 6 potret Verrell Bramasta saat bergabung sebagai kader partai politik, dirangkum Liputan6.com, Jumat, 10 Februari 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Waktunya Generasi Muda

Verrell mengatakan, sudah saatnya generasi muda turut andil dalam dunia politik Indonesia. Apalagi secara statistik, 50 hingga 60 persen negeri ini dihuni oleh kaum muda.

"Kita tuh, anak anak yang paling relevan untuk kehidupan saat ini. Kita kan yang akan memimpin bangsa ini nantinya. Maka itu ada baiknya aspirasi mereka bisa ditampung oleh orang yang datang dari kalangan milenial," kata Verrell.

3 dari 7 halaman

2. Perjuangkan Sejumlah Visi dan Misi

Verrell mengantongi sejumlah misi yang akan diperjuangkan, seiring keputusannya terjun ke dunia politik. Salah satu yang akan menjadi perhatiannya adalah soal tindak kekerasan yang terjadi di negeri ini dan kemajuan dunia olahraga.

4 dari 7 halaman

3. Kasus KDRT Venna Melinda

Seperti diketahui, Verrell merasakan betul bagaimana kasus dugaan KDRT yang dialami ibunya, Venna Melinda. Apalagi ia menilai, perhatian terhadap tindak pidana ini masih terbilang minim.

"Di dunia politik kan banyak yang kita perjuangkan. Cuma yang bisa kita perbaiki, yang aku highlight adalah domestic violence, KDRT," ujar Verrell.

5 dari 7 halaman

4. Bela Korban Kekerasan

"KDRT bukan hanya untuk perempuan ya, tapi kan bisa ke anak, KDRT ke suami, karena banyak kasus seperti ini yang tidak mendapat perhatian seperti seharusnya," sambungnya.

Verrell tak menampik, dugaan KDRT yang menimpa sang ibu, memicunya untuk berbuat sesuatu. Namun, ketertarikannya pada dunia politik sebenarnya sudah ada sejak lama.

6 dari 7 halaman

5. Kemajuan Olahraga

Selain menaruh perhatian pada kasus kekerasan di negeri ini, Verrell juga ingin fokus di bidang olahraga. Kebetulan, mantan kekasih Natasha Wilona ini pribadi yang gemar berolahraga.

"Aku punya ide-ide, aku rasa teman-teman di luar sana juga ada ide untuk membuat Indonesia lebih baik lagi. Cuma enggak tau wadahnya di mana. Maka dari itu, aku rasa aku bisa jadi wadah yang tepat bersama PAN," jelas Verrell.

7 dari 7 halaman

6. Dicap Aji Mumpung

Verrell tak masalah andai ada yang menyebutnya aji mumpung terjun ke politik. Menurutnya, semua orang bebas menyatakan pendapatnya masing-masing.

"Aku rasa enggak apa-apa ya. Karena orang bebas berkomentar apapun. Setiap orang punya hak berbicara apa pun, dan aku rasa di dunia entertainment pun juga seperti itu ya," kata Verrell.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.