Sukses

Alasan Ferry Irawan Tak Bahas Harta Gana-gini dalam Gugatan Talak Cerai Venna Melinda: Bukti Tidak Matre

Kuasa hukum Ferry Irawan menegaskan tak ada pembahasan harta gana-gini dalam gugatan talak cerai di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, 7 Februari 2023.

Liputan6.com, Jakarta Melalui kuasa hukum, Ferry Irawan menjelaskan tak menyinggung harta gana-gini dalam gugatan talak cerai yang didaftarkan ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan, 7 Februari 2023.

Salah satu tim pengacara, Sunan Kalijaga, menyebut keputusan Ferry Irawan tak membahas harta gana-gini bukti bahwa suami Venna Melinda itu tidak matre alias mata duitan.

“Yang pasti klien saya enggak matre. Enggak mokon**, enggak ada tuh ribut-ribut masalah harta, itu sudah pasti. Hanya cerai talak. Enggak ada tuntutan harta gana-gini,” ungkapnya.

Melansir dari video klarifikasi di kanal YouTube Intens Investigasi, Selasa (7/2/2023), Sunan Kalijaga menyebut ini sekaligus menepis isu miring yang menyebut terjadi perebutan harta.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hanya Cerai Talak

“Hanya cerai talak, enggak ada tuh istilahnya mau memperebutkan harta ini. Itu enggak ada. Jadi kalau ada yang ngomong begitu, itu fitnah. Hati-hati entar kita laporin. Bilang Ferry Mokon**, rakus harta, begini itu enggak ada. Itu enggak benar,” kata Sunan Kalijaga.

Kuasa hukum Ferry Irawan menilai, perceraian sejatinya urusan privat dan tak perlu dibawa ke ranah publik. Mereka merasa, jumpa pers yang digelar kubu Venna Melinda malah menjadikan ini konsumsi publik.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Maunya Buka-bukaan

Merasa Venna Melinda dan Hotman Paris buka-bukaan, Sunan Kalijaga siap buka-bukaan seraya mengklaim punya bukti bahwa klien mereka telah menjalankan tugas sebagai kepala rumah tangga.

“Kan pihak sana maunya buka-bukaan. Ya, ini sudah nanti kita buka-bukaan. Seperti saya bilang dari konferensi pers awal, saya pun sudah mengantongi bukti yang mana Mas Ferry memberikan nafkah. Jumlahnya juga bukan kecil,” ia menyambung.

 

4 dari 4 halaman

Puluhan Juta

Sunan Kalijaga mengklaim, Ferry Irawan pernah mentransfer sejumlah uang demi menafkahi anak istri. Jumlahnya antara belasan sampai puluhan juta rupiah. Karenanya, ia menolak tudingan Ferry Irawan menumpang hidup ke Venna Melinda.

“Enggak tahu, mungkin buat pengacara senior, puluhan juta itu kecil. Tapi mungkin buat seorang suami, yang bertanggung jawab, uang belasan atau puluhan juta, itu sangat-sangat mengambarkan bentuk tanggung jawab dan kasih sayang,” pungkas Sunan Kalijaga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.