Sukses

Beyonce Jadi Peraih Grammy Award Terbanyak Sedunia, Gak Kaleng-kaleng Pecah Rekor Total 32 Piala

Inilah contoh prestasi nyata. Di ajang Grammy Awards 2023, Beyonce resmi menjadi pemenang Grammy terbanyak sedunia dengan total 32 piala gramofon.

Liputan6.com, Jakarta Ucapkan selamat tinggal kepada Georg Solti, musisi pemegang rekor pemenang Piala Grammy Award terbanyak dengan perolehan 31. Senin (6/2/2023) siang waktu Indonesia, rekor tersebut telah dilibas Beyonce.

Lewat album Renaissance yang berlumur pujian kritikus dunia, Nyonya Jay Z menahbiskan diri sebagai pemenang Grammy Awards terbanyak sepanjang masa dengan total 32 piala.

Dalam malam puncak Grammy Awards 2023 yang digelar di Los Angeles AS, mulanya Beyonce menyamakan kedudukan dengan 31 piala setelah “Cuff It” menang di kategori Lagu R&B Terbaik.

Beberapa menit kemudian, Queen Bey resmi mendepak seniornya sebagai kolektor Piala Grammy terbanyak sejagat setelah Renaissance dikukuhkan sebagai Album Musik Dansa/Elektronik Terbaik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Samai Rekor

Deadline pagi ini mengabarkan, Beyonce tak berada di tempat saat “Cuff It” diganjar Grammy Award. Seniman Trevor Noah naik ke panggung mewakili sang diva. “Beyonce sekarang menyamai rekor individu peraih Grammy terbanyak sepanjang masa,” katanya.

Saat Renaissance menang Grammy, pelantun “Love On Top” yang telah tiba di lokasi menerima piala. Dalam pidatonya, bintang film Dreamgirls mati-matian menahan air mata atas pengakuan dari Komite The Recording Academy. 

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Untuk Orangtua

“Saya berterima kasih kepada orangtua, ayah saya, ibu saya karena mencintai dan mendorong saya. Saya berterima kasih kepada suami yang tampan, ketiga anak saya yang cantik yang menonton di rumah,” ucap Beyonce.

Ia juga berterima kasih kepada komunitas LGBT yang turut mendukung kariernya hingga sekokoh sekarang. Pemilik album I Am... Sasha Fierce mencoba bijaksana merespons kemenangan dengan mengelola emosi saat namanya disebut sebagai pemenang.

 

4 dari 4 halaman

Tak Terlalu Emosional

“Saya berusaha tidak terlalu emosional dan mencoba menerima malam ini,” ungkapnya seperti dikabarkan Variety, siang ini. Tak lupa, Beyonce bersyukur kepada Sang Khalik sebagai sumber inspirasi sekaligus pelindungnya.

“Saya ingin berterima kasih kepada Tuhan karena telah melindungi saya. … Terima kasih kepada paman saya Johnny, yang tidak ada di sini, tetapi semangatnya saya rasakan di sini,” Beyonce menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.