Sukses

Masjid Ivan Gunawan Berdiri Megah di Uganda, Afrika Timur

Pembangunan masjid Ivan Gunawan di Uganda, Afrika telah rampung dan sudha dibuka untuk jamaah.

Liputan6.com, Jakarta - Ivan Gunawan membangun sebuah masjid di Uganda, Afrika Timur. Tempat ibadah yang diberi nama Masjid Indonesia by Ivan Gunawan tersebut telah selesai dibangun dan resmi dibuka untuk para jamaah.

Kabar peresmian masjid ini diketahui pertama kali melalui akun Instagram @hamza.tamimy. Puluhan anak Uganda turut mengukuti rangkaian acara peresmian rumah ibadah ini dengan rasa suka cita.

"Alhamdulillah setelah kurang dari satu tahun, MASJID INDONESIA BY IVAN GUNAWAN sudah berdiri gagah megah, semoga menjadi kebaikan untuk semua pihak atas berdirinya Masjid ini," tutur Hamzah Attamimi di Instagramnya, Kamis (1/2/2023).

Dalam peresmiannya, Ivan Gunawan juga menyembelih dua ekor sapi. Usai disembelih, dagingnya dikonsumsi bersama oleh masyarakat Uganda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2 Sapi

"Kak Igun juga ngasih dua sapi dan langsung langusng akan gue potong. Atas nama Kak Igun untuk pembukaan Masjid Indonesia by Ivan Gunawan Allahuakbar," ujar Hamzah Attamimi dalam video yang diunggahnya.

"Ini paling seru nih kalau ngasih makan anak Afrika, chaos gitu makannya heboh," sambungnya sambil memperlihatkan momen anak-anak Uganda yang sedang menyantap makan siang dengan sangat lahap.

3 dari 4 halaman

Menggaji Imam Masjid

Kemurahan hati Ivan Gunawan ternyata tak berhenti sampai situ saja. Imam masjid telah ditunjuk, dan mereka digaji oleh desainer kondang tersebut.

"Digaji juga nih guys imamnya. Mantap paket lengkap, atas nama Kak Igun, gue serahin masjid ini untuk warga Uganda," ungkap Hamzah.

4 dari 4 halaman

Terima Kasih

Perwakilan masayarakat Uganda pun menyampaikan terima kasih kepada Ivan Gunawan atas didirikannya masjid tersebut. Rumah ibadah ini akan sangat bermanfaat bagi warga sekitar.

"Kami sangat bersyukur, Alhamdulillah untuk masjid ini dan masjid ini diwakafkan oleh saudara kita, Ivan Gunawan, dia menyayangi warga Uganda. Dan kita berharap semiga Allah menerima amal jariyah," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini