Sukses

Pongki Barata Rilis Lagu Hati Yang Terang, Relevan dengan Kondisi Sosial Saat Ini

Pongki Barata merilis single berjudul Hati Yang Terang.

Liputan6.com, Jakarta Awal tahun 2023 menjadi momentum bagi Penyanyi dan pencipta lagu hits Indonesia, Pongki Barata untuk kembali merilis  single baru yang berjudul Hati Yang Terang. Single ini bakal diluncurkan pada 27 Januari 2023 dengan Multimas Production sebagai label yang merilisnya 

Lagu ini tercatat sebagai lagu keempat setelah Aku Peluk Kamu, Pertemuan Kedua, dan Irama Asmara yang tergabung dalam rilisan Album POP (coming soon). Sebuah album yang mengedepankan konsep  instrument synthesizer di dalam lagu lagunya.

"Lagu 'Hati Yang Terang' ini sebenarnya sudah saya buat sejak 11 tahun yang lalu dan pernah dibawakan oleh salah satu penyanyi/musisi senior Indonesia dan diedarkan secara terbatas. Lagu ini kemudian diarransemen ulang karena menurut kami relevan  dengan kondisi sosial saat ini," ujar Pongki Barata dalam keterangan tertulisnya, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Aura Positif

Senada dengan Pongki Barata, Chris Charles selaku Pihak Multimas juga merasakan aura positif dari lagu ini.

"Ya karena lagu ini menceritakan bahwa setiap orang harus bisa menggunakan hati nuraninya secara terang benderang dalam membuat  keputusan agar tidak ada penyesalan di kemudian hari," ujarnya. 

 

3 dari 4 halaman

Kasus Tanah Air

Lagu ini memang dibuat dengan kondisi kasus-kasus yang ada di Tanah Air. Kasus-kasus ini tentunya bisa diselesaikan dengan hati yang terang.

"Hal ini terlihat dari maraknya kasus kriminalitas, penyalahgunaan narkoba, penipuan dan beberapa kasus ketidakadilan yang masih sering terjadi di sekitar kita yang berakibat penyesalan di kemudian hari. Sebagai manusia, kita sering dihadapkan dengan pilihan-pilihan yang sulit. Dengan lagu Hati Yang Terang ini diharapkan dapat menggugah semua orang agar lebih baik dalam menentukan pilihan kedepan," ujarnya.

 

4 dari 4 halaman

Video Klip

Pengerjaan arransemen musik `Hati Yang Terang' dikerjakan oleh Pongki Barata dan Tommy Widodo. Lagu ini juga didukung dengan visual video klip yang ikut menceritakan tema dari lirik lagu tersebut.                                               

Lagu Hati Yang Terang sudah dapat dinikmati di semua digital music platform pada 27 Januari 2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.