Sukses

Hotman Paris Siap Bantu Denny Sumargo yang Disomasi karena Video Ferry Irawan Nangis, Sunan Kalijaga: Enggak Usah Repot-Repot Abangku

Hotman Paris siap memberikan bantuan hukum kepada Denny Sumargo secara gratis.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Denny Sumargo diketahui ikut terseret dalam masalah antara Ferry Irawan dan Venna Melinda. Ia disomasi oleh Sunan Kalijaga, kuasa hukum keluarga Ferry Irawan, karena sempat mengunggah di konten YouTube-nya, video Ferry Irawan yang sedang nangis-nangis meminta maaf kepada Venna Melinda.

Sementara itu, Hotman Paris rupanya ikut bersuara terkait somasi yang dilayangkan Sunan Kalijaga terhadap Denny Sumargo itu. Hotman Paris mengatakan bahwa Denny Sumargo tak perlu khawatir dengan somasi tersebut. Bahkan siap memberikan bantuan hukum kepada Denny Sumargo secara gratis.

Hal itu kemudian disayangkan oleh Sunan Kalijaga. Menurutnya, sebagai seorang pengacara senior seharusnya tidak memperkeruh keadaan.

"Yang saya sangat sayangkan, ada oknum pengacara senior yang malah menyikapinya bukan dengan baik dan positif. Menyikapinya malah dengan ngompor-ngomporin ya. Bahkan yang sangat saya sayangkan dia menawarkan diri secara gratis untuk mendampingi orang yang saya somasi," kata Sunan Kalijaga meskipun tidak menyebut secara jelas pengacara yang dimaksud.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menyambung Silaturahmi

Selain itu, Sunan Kalijaga berpendapat bahwa sebagai seorang pengacara, sepatutnya berupaya untuk bisa mendamaikan pihak-pihak yang sedang berseteru.

"Aduh ini ini ini mohon maaf. Saya sangat menyayangkan loh tugas seorang advokat itu bukan hanya bertempur di meja pengadilan atau di meja peradilan, tapi juga tugasnya adalah bisa menyambung silaturahmi, bisa mempersatukan. Ya bisa mempersatukan apa yang berseteru menjadi baik. Gitu loh," sambung Sunan Kalijaga.

 

3 dari 4 halaman

Tak Perlu Repot-Repot

Oleh karenanya, ia mengimbau kepada pengacara senior tersebut agar tidak perlu repot-repot memberikan pendampingan hukum. Pasalnya, Denny Sumargo sendiri sudah dengan lapang dada menyampaikan permohonan maaf dan berencana untuk bertemu langsung dengan keluarga Ferry Irawan.

"Ya artinya, abangku enggak usah repot-repot bikin surat kuasa atau ngeprint. Insyaallah niat baik daripada DS sangat kami apresiasi dan kami membuka ruang untuk bersilaturahmi untuk saling memaafkan. Karena ingat, manusia enggak ada yang sempurna, enggak ada yang hebat, enggak ada yang jago. Itu dari saya. Terima kasih," tutup Sunan Kalijaga.

 

4 dari 4 halaman

Penjelasan Denny Sumargo

Diberitakan sebelumnya, Sunan Kalijaga menyebut bahwa Denny Sumargo sudah menghubungi dirinya terkait somasi tersebut. Sunan Kalijaga mengapresiasi sikap Denny Sumargo yang dengan jantan menghubunginya dan memberikan penjelasan secara langsung.

"Alhamdulillah ya tidak beberapa lama dari somasi terbuka saya melalui media, orang yang bersangkutan yang saya somasi, yaitu DS Itu berkomunikasi dengan saya bertelepon. Dan di sini saya harus mengakui bahwa jiwa besar dan mental sportivitasnya ya seseorang DS itu harus diapresiasi," kata Sunan Kalijaga.

"DS menyampaikan 'Mas Sunan, saya tidak bermaksud, bahkan saya waktu itu pernah ngomong sama editingnya, tolong jangan dimasukkan video tersebut' di dalam podcastnya. Maksudnya pada saat tayangnya," ungkap Sunan Kalijaga.

Tak hanya itu saja, Denny Sumargo juga siap menemui keluarga Ferry Irawan untuk meminta maaf secara langsung. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.