Sukses

Program Powerful Indonesia Rangkul Seniman Lintas Disiplin, Ada Pelukis Raul Renanda dan Aksan Sjuman

Sejumlah nama tenar yang dirangkul untuk Powerful Indonesia antara lain pelukis Raul Renanda, musisi Aksan Sjuman, Anom Darsana, dan Astrid Sulaiman.

Liputan6.com, Jakarta Tahun 2023 dibuka dengan sejumlah program seni lintas disiplin bertajuk Powerful Indonesia dari The Apurva Kempinski Bali yang diperkenalkan kepada jurnalis dalam konferensi pers virtual, Jumat (13/1/2023).

Aspek powerful Indonesia ditonjolkan lewat program tematik bulanan berbalut kolaborasi seniman lintas disiplin, ragam budaya, pemberdayaan komunitas dan masyarakat, pariwisata berkelanjutan, hingga penyandang disabilitas.

Sejumlah nama tenar yang dirangkul untuk Powerful Indonesia antara lain pelukis Raul Renanda, fotografer budaya Stephane Sensey, musisi Aksan Sjuman, Anom Darsana, dan Astrid Sulaiman.

General Manager The Apurva Kempinski Bali, Vincent Guironnet, menjelaskan tahun 2022 yang baru saja lewat menyisakan sejumlah catatan menarik dari panggung seni yang layak ditindaklanjuti.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Unity in Diversity

Salah satunya, program Unity in Diversity dari The Apurva Kempinski Bali yang membawa para tamu ke perjalanan eksplorasi budaya sembari merayakan keragaman budaya, warisan, dan filosofi dari tujuh destinasi utama Indonesia.

“Sumatra, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara, Maluku dan Papua. Program ini akan tetap jadi guest experience di The Apurva Kempinski Bali, disimbolisasikan dengan perawatan holistik, keragaman kuliner, seni kerajinan, dan permainan tradisional,” katanya.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Penuh Keragaman

“Indonesia salah satu negara yang penuh dengan keragaman. Saya bahkan menyebut negara yang indah ini sebagai rumah selama 16 tahun terakhir,” Vincent Guironnet menambahkan.

Dengan keragaman suku, budaya, bahasa, dan seni, tak berlebihan jika Indonesia disebut sebagai negara yang powerful. Keragaman bukan kelemahan melainkan sumber kekuatan. 

4 dari 4 halaman

Bangsa Ini Luar Biasa

“Bangsa ini luar biasa dari segi warisan sejarah, lanskap alam, identitas budaya, ilmu holistik dan keragaman kuliner. Ini kekuatan Indonesia. Kami mengundang semua orang untuk merasakan pengalaman unik ini,” pungkasnya.

Diharapkan lewat program Powerful Indonesia, orang bisa merasakan indahnya seni dan budaya Tanah Air. Masyarakat Indonesia pun makin jatuh hati pada negerinya sendiri.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.