Sukses

Penjelasan Humas Polda Jawa Timur Terkait Laporan Dugaan KDRT Venna Melinda Terhadap Ferry Irawan, Sudah Ada 4 Saksi yang Diperiksa

Ferry Irawan dilaporkan Venna Melinda ke polisi terkait dugaan KDRT.

Liputan6.com, Jakarta Kabid Humas Polda Jatim Kombes Dirmanto menjelaskan terkait dugaan kekerasan dalam rumah tangga atau KDRT, yang dilaporkan Venna Melinda terhadap Ferry Irawan, suaminya.

Kombes Dirmanto mengatakan, awal mula terjadinya kasus ini karena adanya cekcok antara Venna Melinda dan Ferry Irawan di salah satu hotel di Kota Kediri. Hingga akhirnya, Venna pun melaporkan Ferry ke polisi.

"Awal mula kejadian kasus ini dimulai dari yang bersangkutan cekcok di salah satu hotel di kota kediri. Kemudian dilakukan pelaporan oleh bersangkutan ke Polres kota Kediri," jelas Kombes Dirmanto kepada wartawan, Senin (9/1/2023)

"Setelah dilakukan upaya pemeriksaan oleh penyidik Polres Kediri Kota, terlapor meminta agar kasus ini ditangani oleh Polda Jawa Timur, mengingat domisili yang bersangkutan di Surabaya," sambungnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penyelidikan

Terkait adanya dugaan KDRT ini, Direktorat Kriminal Umum Polda Jawa Timur langsung melakukan penyelidikan lebih lanjut. Berdasarkan laporan awal dari Polres Kediri Kota, sudah ada 4 saksi yang diperiksa terkait dugaan KDRT ini.

"Berdasarkan laporan awal dari polres kediri ini sudah ada sekitar 4 saksi ya yang diperiksa di sana. Namun masih akan terus didalami oleh penyidik Polda Jawa Timur," jelas Dirmanto.

 

3 dari 4 halaman

Kekerasan

Adapun bentuk dugaan kekerasan yang dilakukan Ferry Irawan terhadap Venna Melinda, sementara ini Dirmanto belum bisa menyimpulkannya. Pasalnya, kasus ini masih didalami oleh penyidik Ditreskrimum Polda Jawa Timur.

"Ini masih dalam bentuk lidik ya. Besok akan disampaikan setelah kalau sudah diperiksa semua. Karena ini masih dugaan semua," pungkasnya.

 

4 dari 4 halaman

Klarifikasi

Sementara itu pada kesempatan berbeda, Ferry Irawan yang mendatangi Polda Jawa Timur enggan berbicara banyak saat ditanyai para pewarta. Ia hanya mengatakan telah memberikan klarifikasi kepada pihak kepolisian atas laporan dugaan tindak KDRT yang dilayangkan oleh Venna Melinda.

"Saya tadi datang klarifikasi aja, Diklarifikasi aja," kata Ferry Irawan dilansir dari tayangan YouTube Liputan Selebriti. (M. Altaf Jauhar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.