Sukses

Sinopsis Olympus Has Fallen Tayang Malam Ini, Aksi Gerard Butler Jadi Paspampres AS yang Melawan Serangan Teroris

Simak sinopsis Olympus Has Fallen tayang di Bioskop Trans TV hari ini, Rabu, 28 Desember 2022 pukul 21.45 WIB.

Liputan6.com, Jakarta Dibintangi Gerard Butler, film Olympus Has Fallen dijadwalkan tayang dalam Bioskop Trans TV malam ini, Rabu, 28 Desember 2022, mulai pukul 21.45 WIB. Live streaming Trans TV juga tersedia di platform Vidio. Simak sinopsis Olympus Has Fallen yang dirangkum Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber berikut ini.

Mantan tentara Amerika, Mike Banning kini menjadi agen khusus yang ditugaskan sebagai paspampres untuk Benjamin Asher, presiden AS dan keluarganya. Suatu hari, Benjamin bersama istri dan anaknya hendak menghadiri acara penggalangan dana saat malam Natal. Akibat jalanan licin karena salju, mobil presiden mengalami kecelakaan. Banning berhasil menyelamatkan Benjamin dan putranya, Connor. Namun sang ibu negara, Margaret tewas dalam kecelakaan itu.

Cerita berlalu 18 bulan kemudian. Banning tak lagi jadi paspampres dan dipindahkan ke Departemen Keuangan AS. Sementara itu, presiden Benjamin sedang rapat dengan PM Korsel Lee Tae Woo di Gedung Putih. Momen ini dimanfaatkan oleh Kang, teroris Korea Utara untuk melancarkan serangan misil udara. Banyak pasukan keamanan dan pegawai di Gedung Putih yang tewas akibat serangan ini.

PM Korsel dibunuh oleh teroris yang dibantu oleh orang dalam, salah satunya mantan agen khusus Dave Forbes. Salah satu paspampres aktif, Agen Roma sempat memberi tahu Direktur Secret Service, Lynne Jacobs bahwa Gedung Putih telah diserang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Motif

Mike Banning berhasil masuk ke Gedung Putih dan menghubungi Jacobs serta Allan Trumbull, ketua DPR yang kini jadi menjadi pejabat sementara Presiden. Mike diizinkan untuk membantu menyelamatkan Benjamin dari teroris.

Pimpinan teroris, Kang, rupanya memiliki dendam pada AS yang dianggap menyebabkan kematian orangtuanya. Kang berniat meledakkan bom nuklir di wilayah AS. Namun untuk melakukannya, perlu kode otorisasi yang hanya diketahui segelintir orang, termasuk Presiden Benjamin Asher.

3 dari 4 halaman

Beraksi

Mike berhasil menyelamatkan Connor dan membunuh beberapa anak buah Kang, termasuk Forbes. Kang makin kalap hingga membunuh Wapres AS, Charlie Rodriguez. Mike bertarung habis-habisan dengan Kang dan membunuhnya. Namun Kang sempat mengaktifkan peluncuran bom nuklir.

4 dari 4 halaman

Kembali

Dibantu Trumbull, Mike berhasil mencegah bom nuklir diluncurkan. Mike selamat. Usai pulih dari luka, Mike diangkat jadi kepala Paspampres AS. Ia siap kembali mengawal presiden AS dari berbagai bahaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.