Sukses

Mendiang Aminah Cendrakasih di Mata Anaknya: Sosok Terbaik

Aminah Cendrakasih dimakamkan di TPU Karet Bivak, Jakarta, Kamis (22/12/2022).

 

Liputan6.com, Jakarta Kepergian Aminah Cendrakasih meninggalkan kesedihan  mendalam bagi keluarga. Tak terkecuali Ade Purbasari, anak mendiang.

Ade mengatakan, banyak momen indah yang dilewati bersama Aminah semasa hidup. Di matanya, almarhumah adalah sosok ibu yang luar biasa.

"(Dia) sosok terbaik. Ibu yang lembut, kuat dan baik banget," ungkap Ade Purbasari di TPU Karet Bivak, Jakarta, Kamis (22/12/2022).

"Banyak ajaran-ajarannya yang harus kita kayak gimana-gimana. Itu ajarannya yang kita enggak bisa lupa lah," sambungnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penyejuk

Laksana oase di padang pasir, Ade menilai mendiang sebagai penyejuk saat dirinya dilanda masalah. Setiap kali berbincang dengan almarhumah, Ade merasa semua masalahnya sirna.

"Kita sering curhat. Jadi kalau kita punya masalah besar, ngobrol sama ibu langsung hilang, langsung cair semuanya. Ibu orang yang ikhlas mendidik kita," ujar Ade.

 

3 dari 4 halaman

Tak Mengeluh

 

Tak hanya itu, kata Ade, mendiang juga sosok yang tak pernah mengeluh. Pun di saat mendiang harus berjuang melawan penyakit glaukoma yang sudah diidapnya sejak lama.

"Nggak pernah (mengeluh). Pokoknya ibu sosok yang ikhlas menerima apapun itu. Tenang, santai," akunya.

 

 

4 dari 4 halaman

Obrolan

Ade melanjutkan, ada satu obrolan dengan almarhumah yang masih terus terngiang hingga saat ini. Obrolan itu yang membuat Ade enggan mengikuti jejak ibunya di dunia entertainment.

"Dari saya kecil, Mak Uwo selalu bilang jangan pernah menjadi artis. Makanya ibu bilang, sempat ancam, 'entar dia marah apa gimana'. Jadi saya tidak pernah kepikiran ke situ (jadi artis)," pungkas Ade Purbasari. (M. Altaf Jauhar)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.