Sukses

Indro Warkop Kenang Sosok Aminah Cendrakasih, Sempat Beberapa Kali Main di Warkop DKI

Indro Warkop memiliki kenangan yang menyenangkan saat kerja bersama Aminah Cendrakasih.

Liputan6.com, Jakarta Aminah Cendrakasih mengembuskan napas terakhir pada Rabu (21/12/2022) malam. Indro Warkop adalah salah satu orang yang kehilangan sosok aktris legendaris tersebut.

Usai bertakziah, Indro Warkop mengenang sosok Aminah Cendrakasih. Dahulu, pemeran Mak Nyak itu sempat beberapa kali membintangi Warkop DKI. Dan pengalaman ini sangat membekas bagi Indro.

"Dulu kan masih dubbing, dia kalau dubbing kita gangguin jadi berulang-ulang deh dubbing-nya. Misalnya, 'Jangan begitu' kita bisikin, 'Jangan begini'," kata Indro Warkop dikutip dari YouTube Intens Investigasi, Kamis (22/12/2022).

"Dia lihat gambar harusnya kalimatnya: jangan begitu malah jangan begini, beliau langsung bilang 'Eh anak-anak'. Dekat kita semua," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Membawa Makanan

Aminah Cendrakasih juga sering menghubungi Indro Warkop di hari mereka syuting bersama. Seperti ibu yang mengayomi anak-anaknya, Aminah membawakan banyak makanan untuk para pemain.

"Dulu saya yang sering ditelepon, 'eh syuting enggak lo, anak-anak syuting enggak? Pada pengin apa, nanti gue bawain'. Dia bawain makanan, kue-kue," tuturnya.

3 dari 4 halaman

Perhatian

Meski pengalaman kerja bareng itu tidak lama, namun Indro Warkop sangat bersyukur karena yang tertinggal hingga saat ini hanyalah kenangan-kenangan baiknya.

"Beliau kan senior banget ya, jadi ketika beliau dekat sama kita ya menyenangkan. Perhatian banget," ungkap Indro.

4 dari 4 halaman

Saat Dengar Kabar Duka

Pria berusia 64 tahun itu juga menceritakan detik-detik saat pertama kali mendengar kabar duka.

"Jadi saya ceritanya ketiduran, tiga jam, bangun jam 9 atau setengah 10 lihat WA, Aminah Cendrakasih meninggal, saya cari semua informasinya, alamatnya. pas dapat langsung kemari," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.