Sukses

Park So Dam Kenang Perjuangan Lawan Kanker Tiroid, Bersyukur Kini Bisa Hadiri Promosi Film Phantom

Park So Dam sempat tak bisa bergerak dan berbicara setelah operasi kanker.

Liputan6.com, Jakarta Sejak mengumumkan bahwa ia menderita kanker tiroid, Park So Dam terbilang jarang tampil di hadapan publik. Namun akhirnya ia ikut bergabung dengan para pemain Phantom —film Korea anyar yang dibintanginya— dalam konferensi pers yang berlangsung di Seoul, Senin (19/12/2022).

Bintang Parasite ini menyatakan rasa syukurnya bisa kembali aktif, apalagi mengingat masa-masa perjuangannya menghadapi kanker.

“Pada waktu sekitar ini, setahun lalu, aku terbaring di tempat tidur, tak bisa bicara dan bergerak setelah menjalani operasi,” kata dia.

Park So Dam menambahkan, “Saya sungguh bersyukur bisa kembali berjumpa dengan semuanya dalam keadaan sehat.”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Diumumkan Desember 2021

Seperti diketahui, Park So Dam mengumumkan bahwa ia menderita kanker tiroid pada Desember 2021. Kala itu agensi Park So Dam mengumumkan kabar ini setelah sang aktris menjalani operasi.

“Aktris Park So Dam didiagnosis dengan kanker tiroid saat melakukan pemeriksaan rutin, dan telah menjalani operasi sesuai dengan diagnosis dari tim medis profesional," begitu pernyataan resmi pihak agensi kala itu.

3 dari 4 halaman

Masa Pendudukan Jepang

Phantom sendiri adalah film mata-mata yang diperkuat banyak bintang—termasuk aktor veteran Sol Kyung Gu dan bintang Squid Game Park Hae Soo.

Filmnya berlatar pendudukan Jepang di Korea (1910-1945), dan akan berpusat kepada lima orang yang diduga sebagai mata-mata—atau yang dalam film ini disebut sebagai Phantom. Sang mata-mata adalah bagian dari organisasi anti-Jepang di Gyeongseong, yang kini dikenal sebagai Seoul.

4 dari 4 halaman

Tayang 18 Januari 2023

Kelima orang ini lantas ditangkap petugas keamanan Jepang yang dipimpin Kaito (Park Hae Soo) dan disekap di sebuah hotel terpencil. Kelimanya berjuang untuk lolos dari sana.

Filmnya akan tayang di Korea pada 18 Januari 2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.