Sukses

Film Superman Versi Muda Digarap Setelah Henry Cavill Dibuang dari DC

Meskipun fans mereka merasa Henry Cavill dibuang DC, bos baru DC Studios, James Gunn, tetap menyiapkan film Superman terbaru.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar didepaknya Henry Cavill dari peran Superman di waralaba DCEU alias film-film superhero DC, membuat sedih para penggemarnya. Pasalnya, Henry sendiri yang mengungkapkannya di media sosial dengan kalimat bernada perpisahan.

Melalui akun Instagram miliknya, Henry Cavill memperlihatkan pesan perpisahan darinya melalui tulisan berlatar hitam yang dijadikan sebagai sebuah unggahan gambar. Tak ada keterangan untuk tulisan tersebut, namun semuanya sudah jelas terlampir.

"Saya baru saja bertemu dengan James Gunn dan Peter Safran (co-chairmen dan co-CEO baru DC Studios) dan ini berita sedih, semuanya. saya, setelah semua yang terjadi, tidak akan kembali (berperan sebagai Superman)," tulisnya dalam kalimat awal.

Kekecewaan fans pun merebak usai mereka merasa Henry Cavill dibuang DC. Namun begitu, bos baru DC Studios, James Gunn, tetap menyiapkan film Superman terbaru. Bahkan, diketahui James Gunn akan berfokus pada versi muda dari karakter pemilik dua nama itu, Clark Kent dan Kal-El.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Proyek Baru DC Era James Gunn

“Saya (dan bos DC Studios lainnya, Peter Safran) memiliki daftar DC yang siap diluncurkan, yang tidak dapat kami lewatkan lagi. Kami akan dapat membagikan beberapa informasi menarik tentang proyek pertama kami di awal tahun baru," tulis James Gunn di Twitter.

Menariknya, James Gunn mengatakan bahwa ia tak menutup kemungkinan bakal mengajak kembali Henry Cavill ke waralaba film-film DC. Namun tak dijelaskan apakah itu sebagai Superman kembali ataukah peran yang lainnya.

"Di antaranya adalah Superman. Pada tahap awal, cerita kami akan berfokus pada bagian awal kehidupan Superman, jadi karakternya tidak akan dimainkan oleh Henry Cavill. Baru saja mengadakan pertemuan hebat dengan Henry dan kami penggemar beratnya dan kami berbicara tentang sejumlah kemungkinan menarik untuk bekerja sama di masa depan," tulis James Gunn menyambung.

 

3 dari 4 halaman

Konsep Superman Versi Gunn

The Hollywood Reporter juga menyampaikan bahwa James Gunn saat ini sedang menulis film Superman baru yang kemungkinan besar akan disutradarai sendiri olehnya. Namun kabar itu masih tentatif mengingat ia memiliki banyak kesibukan dengan tugas baru sebagai petinggi DC Studios.

Namun, ada pihak dalam yang membocorkan bahwa film Superman baru versi James Gunn nanti akan berkisah tentang Clark Kent di usia mudanya. Menariknya, orang dalam tersebut mengatakan bahwa fokus cerita bukan bertempat di Smallville, melainkan di Metropolis setelah Clark menjadi reporter di Daily Planet.

Laporan The Hollywood Reporter lainnya juga menyebutkan bahwa James Gunn dan Peter Safran sempat menemui Ben Affleck yang sebelumnya memerankan Batman. Namun, Ben kemungkinan akan ditunjuk sebagai sutradara film-film DC baru mendatang. Dua bos DC itu juga sempat menemui Patty Jenkins, meskipun film Wonder Woman 3 sudah dibatalkan.

 

4 dari 4 halaman

Perpisahan Henry Cavill

Kembali ke Henry Cavill, ia sempat mengingatkan para penggemar bahwa sosok Superman selalu ada di sekeliling. Serta tentang apa yang diperjuangkan makhluk dari planet Krypton tersebut. Henry Cavill juga mengaku senang selama ini bisa menyandang jubah tokoh ikonik superhero modern tersebut.

"Setelah diberitahu oleh studio untuk mengumumkan kembalinya saya (sebagai Superman) pada bulan Oktober lalu, sebelum mereka (James Gunn dan Peter Safran) ditunjuk, berita ini bukanlah yang termudah, tapi itulah hidup. Pergantian pemimpin adalah sesuatu yang terjadi. Saya menghargai itu," tulis Henry Cavill.

"James (Gunn) dan Peter (Safran) memiliki alam semesta (sinematik) untuk dibangun. Saya berharap mereka dan semua yang terlibat dengan alam semesta (sinematik) baru mendapatkan keberuntungan terbaik, dan keberuntungan yang paling membahagiakan," sambungnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.