Sukses

Di Konser Kemenangan Dangdut Academy 5 di Indosiar Dato Siti Nurhaliza akan Hadir Sebagai Tamu Spesial

Liputan6.com, Jakarta Kompetisi dangdut yang digagas oleh Indosiar, Dangdut Academy 5 atau D’Academy 5, segera akan melahirkan kembali bintang dangdut masa depan.

Tinggal hitungan hari lagi masyarakat di tanah air akan menjadi saksi lahirnya Juara D’Academy 5 di Konser Kemenangan yang akan berlangsung pada hari Senin, 12 Desember 2022 mendatang.

Konser Kemenangan D’Academy 5 akan dihadiri bintang tamu spesial, yaitu Dato Siti Nurhaliza yang juga akan berkolaborasi dengan dua grand finalis, yaitu Eby (Bima) dan Sridevi (Prabumulih).

Perjalanan panjang Eby dan Sridevi sebagai dua grand finalis panggung D’Academy 5, dilalui dengan segala pengorbanan yang dilakukan dan akan segera membuahkan hasil manis.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 12 halaman

Hadiah Juara 1 dan 2 Serta Lagu Kemenangan

Indosiar juga tidak tanggung-tanggung telah menyiapkan hadiah fantastis untuk mengganjar seluruh perjuangan dua academia terbaik. Hadiah uang tunai sebesar Rp300 Juta akan diberikan kepada Sang Juara 1 D’Academy 5.

Juara 2 akan mendapatkan hadiah uang sebesar Rp200 Juta, dan Juara 3 mendapatkan Rp100 Juta. Tidak hanya hadiah berupa uang tunai, Juara 1 dan 2 juga akan mendapatkan "Lagu Kemenangan".

INDOSIAR juga akan memberikan fasilitas berupa tempat tinggal gratis di Jakarta selama 1 tahun kepada Juara 1, 2, dan 3. Selain itu, INDOSIAR memberikan kesempatan kepada Juara 1, 2, dan 3 untuk berkarya tampil onair, offair, hingga bermain FTV serta kontrak eksklusif dengan INDOSIAR di bawah manajemen artis STREAM.

 

 

3 dari 12 halaman

Kemeriahan Konser Pembuka

Konser Grand Final D’Academy 5 telah berlangsung tadi malam (8/12/2022), dibuka dengan kemeriahan di area outdoor Studio 5 INDOSIAR dengan penampilan Fildan lewat lagu “Hawa Yein”.

Pada Konser Grand Final semalam kedua grand finalis ditantang untuk tampil sebanyak tiga kali, yakni tampil solo, tampil berkolaborasi dengan “Bintang Segala Bintang” Fildan, dan battle performance.

Soimah, Nassar, Dewi Perssik, Fildan, Reza Zakarya hadir sebagai Dewan Juri bersama fashion guru Diana Couture. Studio 5 INDOSIAR yang terdiri dari area indoor hingga outdoor kian riuh dengan pendukung Eby (Bima) dan Sridevi (Prabumulih) yang hadir semalam.

 

 

 

4 dari 12 halaman

Upaya Sridevi Berbuah Sukses

Sridevi (Prabumulih) membuka kompetisi di Konser Grand Final D’Academy 5 dengan lagu yang dipopulerkan oleh Lesti Kejora berjudul “Kejora”.

Sridevi membuktikan kemampuan vokal yang dimiliki lewat lagu “Kejora” dengan aransemen musik berbeda dan cengkok khasnya.

Upaya Sridevi kali ini diganjar standing ovation dari seluruh dewan juri, bahkan Nassar hingga mengangkat kursi juri yang ia duduki.

 

5 dari 12 halaman

Lahirnya Seorang Diva

“Saya semangat sekali malam ini karena menyaksikan lahirnya seorang diva dengan suara yang keren. Sridevi Best! Kamu menyanyi dengan cara kamu sendiri dan tidak meniru penyanyi aslinya, yakni Lesti,” puji Dewi Perssik yang langsung ditambahkan oleh Nassar.

“Bahkan di akhir lagu tadi ada cengkok yang sangat berbeda dan itu ciri khas kamu, Sridevi,” ujar Nassar dengan penuh semangat.

Sementara Reza Zakarya berharap semoga Sridevi segera memiliki lagu sendiri hingga menjadikannya semakin terkenal.

 

6 dari 12 halaman

Eby yang Profesional

Seolah tidak mau kalah dengan Sridevi, Eby juga membuktikan kualitas vokalnya dengan menyanyikan lagu karya Adibal Sahrul yang berjudul “Bidadari Cinta”. Kali ini, seluruh dewan juri kembali dibuat takjub dengan penampilan Eby.

Menurut Dewi Perssik, Eby memiliki mental yang luar biasa, sementara Soimah menilai Eby sangat profesional.

“Kalian semua harus siap lahirnya bintang baru ya! Kamu punya mental bintang yang luar biasa sejak awal kompetisi ini. Semoga Eby semakin berjaya!” harap Reza Zakarya.

 

7 dari 12 halaman

Dukungan Rigen

Pendukung Eby (Bima) di Studio 5 INDOSIAR kian bersemangat setelah menyaksikan penampilan Eby dan meraih banyak pujian dari seluruh dewan juri.

Tidak terkecuali komika Rigen yang juga menyempatkan diri untuk hadir langsung di Studio 5 INDOSIAR menyaksikan penampilan Eby dan memberi dukungan sebagai sesama pemuda asal Bima.

Panggung D’Academy 5 kian meriah dengan penampilan Caca DA5, Hasby DA5, Rham DA5, Yadi DA5, dan Jaya DA5 yang menyanyikan lagu “Viva Dangdut” disusul dengan lagu “Euphoria” yang dinyanyikan oleh Ica DA5, Muji DA5, Arfan DA5, Mardon DA5, dan Afan DA5.

 

8 dari 12 halaman

Duet Sridevi dan Fildan

Kompetisi dilanjutkan oleh penampilan Sridevi yang berkolaborasi dengan Fildan lewat lagu “Cinta Separuh Jiwa” karya Erie Suzan.

“Kamu harus berterima kasih kepada INDOSIAR dan seluruh kru yang bertugas hingga menjadikan kamu bintang seperti saat ini,” tutur Soimah.

 

9 dari 12 halaman

Duet Eby dan Fildan

Panasnya kompetisi di Konser Grand Final D’Academy 5 kian terasa dengan penampilan Eby bersama Fildan menyanyikan lagu “Aku Pergi” yang langsung menyita perhatian seluruh dewan juri untuk berjoget bersama hingga memberikan standing ovation.

“Eby bisa menyanyikan semua genre musik dan malam ini kamu pintar sekali tampil bersama Fildan memilih genre rock yang sangat tepat di Konser Grand Final,” ujar Reza Zakarya.

 

 

10 dari 12 halaman

Battle Performance Eby dan Sridevi

Kemeriahan pendukung Sridevi (Prabumulih) dan Eby (Bima) tidak hanya di Studio 5 INDOSIAR saja tetapi juga di daerah asal mereka yang menggelar nonton bareng Konser Grand Final D’Academy 5.

Battle Performance menjadi tantangan terakhir yang harus diselesaikan Eby dan Sridevi di Konser Grand Final semalam. Lagu yang dipopulerkan oleh Lesti Kejora kembali dinyanyikan oleh kedua grand finalis.

Kali ini lagu “Sekali Seumur Hidup” menjadi lagu yang dibawakan oleh Eby bersama Sridevi sekaligus menuntaskan tantangan battle performance yang sukses menyihir seisi Studio 5 INDOSIAR tidak terkecuali seluruh dewan juri. Kedua grand finalis sangat terharu seusai penampilan mereka.

“Terima kasih sekali INDOSIAR. Kami sangat tidak menyangka penampilan kami tadi tidak seperti battle tetapi sudah seperti pertunjukan konser,” tutur Eby dengan penuh haru.

 

11 dari 12 halaman

Polling Sementara

Perolehan polling sementara di Konser Grand Final D’Academy 5 semalam menempatkan Eby (Bima) berhasil unggul di posisi teratas sebesar 50,28 persen disusul Sridevi (Prabumulih) sebesar 49,72 persen.

Pemirsa masih dapat terus mengirimkan dukungan sebanyak-banyaknya untuk kedua grand finalis. Predikat Juara 1 dan Juara 2 D’Academy 5 akan disematkan oleh INDOSIAR di Konser Kemenangan yang akan berlangsung pada hari Senin, 12 Desember 2022 mendatang LIVE pukul 20.00 WIB.

Kehadiran Dato Siti Nuraliza dipastikan akan semakin menyemarakkan Konser Kemenangan D’Academy 5 yang juga akan berkolaborasi dengan Eby dan Sridevi.

Saksikan Konser Kemenangan D’Academy 5 pada hari Senin, 12 Desember 2022 LIVE pukul 20.00 WIB dan bersiaplah menjadi saksi lahirnya bintang dangdut masa kini hanya di INDOSIAR, Luar Biasa!

 

12 dari 12 halaman

TV Digital Indosiar

INDOSIAR telah hadir di channel digital 24 UHF frekuensi 498 MHZ khusus area JABODETABEK. Setelah di JABODETABEK, siaran TV Analog INDOSIAR di Bandung, Yogyakarta, Surakarta, Semarang, dan Batam juga telah dihentikan sejak 2 Desember 2022 pukul 24.00 WIB lalu.

INDOSIAR hadir di channel digital Bandung 29 UHF, Yogyakarta dan Surakarta 32 UHF, Semarang 33 UHF, serta Batam 42 UHF. Selanjutnya giliran siaran TV Analog di Surabaya yang akan dihentikan pada tanggal 20 Desember 2022 pukul 24.00 WIB mendatang, INDOSIAR akan hadir di channel digital 29 UHF.

Segera ganti dengan TV digital atau pasang Set Top Box (STB) untuk dapat menyaksikan program-program Luar Biasa persembahan INDOSIAR dengan kualitas tayangan yang lebih baik. INDOSIAR siap beralih ke Siaran TV Digital Indonesia yang Bersih, Jernih, dan Canggih.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS