Sukses

Firasat Keluarga Sebelum Ayah Marsha Aruan Meninggal Dunia

Liputan6.com, Jakarta - Kepergian ayahanda Marsha Aruan untuk selamanya meninggalkan kesedihan bagi keluarga. Tak terkecuali Jonathan Lenhard Tambunan, paman dari Marsha. Apalagi, belakangan ini Lenhard sering menghabiskan waktu bersama almarhum.

Lenhard mengatakan, mendiang kerap merawat diri di akhir-akhir hidupnya. Menurut Lenhard, almarhum seolah sedang mempersiapkan diri untuk pergi selamanya.

"Kalau ayahnya Marsha yang saya perhatikan, dia terakhir itu kayak membersihkan dirinya. Kayak membersihkan rambut sendirian, pedikur sendirian. Saya perhatikan kayak mempersiapkan sebelum dia pergi," ungkap Lenhard di Rumah Duka, Thabita RS Ukrida, Jakarta Barat, Kamis (8/12/2022).

"Pas dia enggak ada saya, baru, 'Oh, iya. Ternyata ini tanda-tanda dia tiada'. Dia pergi memang benar-benar tidak mau menyusahkan orang," sambungnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Sosok yang Baik dan Mendukung Anak

Lenhard menuturkan, almarhum sosok yang baik, dan selalu mendukung langkah karir yang dipilih anaknya. Termasuk keputusan Marsha menggeluti dunia seni peran.

"Kalau dia tipe orang yang baik orangnya. Jadi, ayahnya Marsha itu selalu terserah Marsha apa yang baiknya, pokoknya dia ngikut aja," ujar Lenhard.

 

3 dari 4 halaman

Sempat Berbincang

Lenhard pun menceritakan kronologi kepergian ayah Marsha Aruan untuk selamanya. Diakui Lenhard, sebelum almarhum meninggal dunia, mereka sempat berbicang-bincang.

"Karena kebiasaan saya suka olahraga sore, karena di rumah ada orang yang dampingi, dia saya tinggal. Saya juga kaget habis pulang lari sore, pulang ke rumah udah enggak ada," tutur Lenhard.

4 dari 4 halaman

Serangan Jantung

Ayahanda Marsha Aruan meninggal dunia karena terkena serangan jantung.

Setelah sempat disemayamkan di Rumah Duka Thabita RS Ukrida, jenazah dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan. (Liputan6.com/M. Altaf Jauhar)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS