Sukses

Jenna Ortega Syuting Adegan Dance Viral di Serial Wednesday Saat Kena Covid-19

Liputan6.com, Jakarta Sebuah pengakuan mengejutkan disampaikan bintang serial Wednesday, Jenna Ortega. Ada cerita yang tersisa dari syuting adegan tariannya di serial Netflix tersebut, yang kini jadi viral.

Rupanya dara berusia 20 tahun ini syuting adegan tersebut dalam kondisi tengah positif Covid-19. Dilansir dari Variety dan The Hollywood Reporter, Kamis (8/12/2022), hal ini ia sampaikan dalam wawancara dengan NME.

Ia juga bercerita hanya punya waktu mepet untuk mempersiapkan koreografi untuk lagu “Goo Goo Muck” dari The Cramps tersebut. “Aku diberi lagunya sekitar seminggu sebelumnya dan aku mengusahakannya semaksimal mungkin… Gilanya, ini adalah hari pertamaku kena Covid jadi buruk banget saat syuting,” kata dia.

Ia menjelaskan bahwa saat hari-H syuting, ia awalnya belum tahu telah terpapar virus Corona.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Seperti Ditabrak Mobil

“Aku terbangun dan rasanya aneh. Aku enggak pernah sakit, dan kalau sakit pun tak seberapa—(tapi saat itu) badanku sakit,” kata dia.

Bintang Scream (2022) ini menambahkan, “Aku merasa kayak ditabrak mobil dan ada goblin yang berkeliaran di kerongkonganku dan menggaruk esofagusku.”

3 dari 4 halaman

Tunggu Hasil

Meski kondisi tengah tak fit, ia memutuskan untuk melanjutkan syuting. “Mereka memberiku obat di antara pengambilan adegan karena kami sedang menunggu hasil positif,” kata dia.

Studio yang memproduksi serial ini, MGM, menyebut bahwa begitu hasil ini keluar, pihaknya langsung menerapkan protokol secara ketat. Jenna Ortega juga langsung hengkang dari loasi syuting.

4 dari 4 halaman

Reaksi Warganet

Begitu hasil wawancara ini keluar, warganet langsung bereaksi atas fakta ini. Sebagian besar mengecam, tapi ada juga yang membela.

Ini kan buruk ya? Kita setuju kan, bahwa ini bukan tentang ‘menguatkan diri menghadapi tantangan’, tapi soal kenapa dia enggak dikirim pulang, ia bisa  saja sakit keras dan menginfeksi lainnya,” kata pengguna Twitter @LilySimpson1312 yang disukai sampai 100 ribu warganet lain.

“Aku lihat banyak orang yang ketika tahu Jenna Ortega kena Covid saat syuting adegan tarian ini, merespons dengan berkata ‘omg, dia sangat berdedikasi?!’ sementara reaksiku saat pertama mendengarnya adalah ngeri banget, baik untuk dirinya dan juga orang-orang di sekitarnya,” kata @QueerlyAutistic dengan sekitar 300 tanda suka.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS