Sukses

Raja Charles III Dilempar Telur Lagi, Insiden Kedua dalam Sebulan

Raja Charles sebelumnya dilempar telur pada 9 November lalu, saat mengunjungi York.

Liputan6.com, Jakarta - Kunjungan resmi sudah jadi menu sehari-hari untuk pemimpin Kerajaan Inggris, Raja Charles III. Pada Selasa (6/12/2022) kemarin, misalnya, pria 74 tahun ini mengunjungi Luton, Inggris, dan bercengkrama dengan rakyatnya.

Namun ayah Pangeran William mengalami insiden yang tak terduga.

Dilansir dari People, Associated Press mewartakan sebuah telur melayang ke arah tempatnya berdiri di Luton Town Hall. Kala itu, suami Permaisuri Camilla ini tengah menyapa publik yang menunggunya di sana.

Pasukan pengawal langsung mengarahkan sang Raja untuk berpindah posisi. Raja Charles sendiri terlihat tetap santai, dan melanjutkan menjabat tangan orang-orang yang ditemuinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ditangkap

BBC melaporkan bahwa seorang pemuda berusia 20-an tahun ditangkap oleh Kepolisian Bedfordshire terkait kejadian ini. Ia diamankan atas kecurigaan hendak melakukan penyerangan.

Ini merupakan insiden pelemparan telur kedua yang dialami Raja Charles dalam sebulan terakhir.

3 dari 4 halaman

Lemparan Telur di York

Pada 9 November lalu, King Charles III juga mendapat lemparan telur saat mengunjungi York. Kala itu ia sedang menyapa penduduk yang berkumpul di Micklegate Bar.

Dalam kunjungan itu, ia akan meresmikan sebuah patung yang didedikasikan untuk sang ibunda, Ratu Elizabeth II.

4 dari 4 halaman

Teriakan Protes

Insiden ini terjadi saat ia sedang berkomunikasi dengan warga, beberapa telur melayang dan jatuh di dekatnya. Seseorang kemudian berteriak, “Negara ini dibangun dengan darah para budak!”

Orang ini kemudian diketahui diamankan polisi.

Raja Charles juga terlihat tak begitu terpengaruh dengan kejadian ini. Ia melihat ke bawah, ke arah pecahan telur yang sebelumnya hampir mengenainya, dan kemudian terus berjalan menyapa warga lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.