Sukses

Jokowi 3 Kali Minta Maaf Jika Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono Mengganggu Masyarakat

Liputan6.com, Jakarta Presiden Jokowi minta maaf secara terbuka khususnya kepada masyarakat Solo dan Yogyakarta jika nanti pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono mengganggu aktivitas warga.

Seperti diketahui, Erina Gudono akan menggelar Midodareni di rumahnya, di Sleman, Yogyakarta, 9 Desember 2022. Akad nikah dilaksanakan keesokan harinya, di Royal Ambarrukmo Yogyakarta.

Minggu (10/12/2022), Jokowi akan ngunduh mantu di Loji Gandrung disusul jamuan syukuran di Pura Mangkunegaran Solo. Kereta kencana yang ditumpangi kedua mempelai dan keluarga akan melintasi Jalan Slamet Riyadi Solo.

Ditemui jurnalis di Ndalem Wiryoningratan Solo, Minggu (4/12/2022), Jokowi menyampaikan permintaan maaf secara terbuka jelang pernikahan Kaesang. Tak hanya sekali, permintaan maaf diulang hingga tiga kali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Minta Maaf Sebesar-besarnya

“Saya ingin mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada masyarakat baik yang di Yogya maupun yang di Solo, atas pernikahan Kaesang dan Erina apabila nantinya di dalam acara tersebut mengganggu,” katanya.

“Baik mengganggu perjalanan, mengganggu lalu lintas yang ada, sekali lagi kami ingin meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat di Yogya dan di Solo,” Presiden Jokowi menyambung.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Moga Tak Ada Yang Terganggu

Melansir dari video jumpa pers di kanal YouTube Berita Surakarta, pada hari yang sama, RI-1 mengulangi lagi permohonan maaf di hadapan awak media, untuk masyarakat Solo-Yogyakarta.

“Moga-moga tidak ada yang terganggu tapi kalau ada kami mohon maaf yang sebesar-besarnya,” ungkap Jokowi yang mengenakan kemeja putih lengan panjang dan celana panjang hitam.

Baca juga: Kaesang Pangarep Ungkap Lokasi yang Akan Jadi Saksi Bisu Pernikahannya dengan Erina Gudono

4 dari 4 halaman

Pemasangan CCTV

Diberitakan sebelumnya, persiapan pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono kian matang. Jelang Midodareni, CCTV di pasang di 13 titik di sekitar kediaman mempelai perempuan.

“Secara protokoler, (pemasangan) CCTV itu sudah pasti akan menjadi pantauan dari pengamanan. Bagian dari protap pengamanan seperti itu. CCTV itu bukan permintaan dari keluarga,” ujar perwakilan wedding organizer pernikahan Kaesang dan Erina, Dani Wigung.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS