Sukses

Alonzo Brata Disebut Dwiki Dharmawan Sebagai Frank Sinatra Muda dari Indonesia

Dwiki Dharmawan memberi apresiasi terhadap karya bermusik Alonzo Brata.

Liputan6.com, Jakarta Musisi Dwiki Dharmawan memberi apresiasi terhadap karya musik penyanyi Alonzo Brata. Suami Ita Purnamasari ini tak ragu menyebut Alonzo sebagai Frank Sinatra Muda dari Indonesia.

"Saya menyebut Alonzo sebagai Frank Sinatra Muda dari Indonesia," kata Dwiki Dharmawan di sela-sela diskusi bertajuk Menembus Panggung Global yang digelar di Soehanna Hall, Jakarta Pusat, Jumat, 9 Desember 2022.

Dalam diskusi tersebut, personel grup band Krakatau menyaksikan Alonzo bernyanyi dengan suara baritonnya. Dwiki Dharmawan langsung menyukai karakter suara Alonzo.

"Baik suara, apalagi musiknya yang dibuat Nial Djuliarso, ini sudah berkelas banget," puji Dwiki Dharmawan.

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Masuk Nominasi AMI Awards 2022

Alonzo merupakan penyanyi pendatang baru yang telah merilis album pertama berjudul Giant Baby Steps. Tak terduga, album Alonzo tersebut masuk nominasi AMI Awards 2022 dalam kategori Album Jazz Terbaik.

Sepuluh lagu di album tersebut, sudah pula diputar di berbagai toko musik digital termasuk Spotify, Joox, dan lain-lain. Alonzo juga mulai rajin terlihat tampil dalam beragam panggung jazz, antara lain di Lippo Mall Kemang di Kemang Village Jakarta (Juli 2022), Motion Blue (September 2022), Solo City Jazz, (Oktober 2022).

 

3 dari 4 halaman

Tampil Bareng Sandhy Sondoro

Diskusi ringan tersebut berlangsung selama satu jam, sebelum Alonzo menggelar pentas berjudul “Tap Into The Swing”. Pentas ini diisi pula oleh Nial Djuliarso, Oele Pattiselanno, Deska Anugerah, Joshua Alexander, Rio Manuel, Kuba Skowronski, Mikail Al-Rabbdia.

Disamping para penyanyi tamu mulai dari Margie Segers, Sandhy Sondoro dan penyanyi pendatang baru Natasya Elvira, Rifki Soeria dan Qatijaa. Di tengah panggung, Alonzo yang tampil santai dan terlihat sangat percaya diri, berhasil membawakan 15 lagu, satu di antaranya lagu original berbahasa Inggris, berjudul “Strollin’ Down The Avenue”.

 

4 dari 4 halaman

Disambut Joey Alexander

Kehadiran Alonzo dalam industri Indonesia, disambut baik oleh banyak pihak. Termasuk dari Joey Alexander, pianist, composer, bandleader dari Inonesia, yang kini bermukim di Amerika Serikat.

Joey sengaja menulis ucapan selamat dan penyemangat; “Congrats on your single. Keep your focus on the craft, fame will follow. You are blessed with supportive parents and a manager who believes in you. Enjoy your time making music”.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.