Sukses

Ashanty Cerita Pengalaman Bertemu Korban Gempa Cianjur: Hal yang Tak Bisa Diungkapkan

Liputan6.com, Jakarta Ashanty menjadi salah satu artis yang datang ke Cianjur, guna bertemu langsung dengan para korban gempa. Kebetulan, istri Anang Hermansyah tersebut datang ke lokasi yang paling dekat dengan titik gempa.

Ashanty mengaku prihatin saat melihat kondisi para korban. Menurut Ashanty, setiap momen yang dilakui saat menemui korban gempa Cianjur tidak bisa diungkap dengan kata-kata.

"Itu adalah suatu hal yang enggak bisa diutarakan ya. Bagaimana mereka belum dikasih bantuan aja kayak, 'Makasih ya udah datang'. Mereka kayak merasa dipedulikan," ujar Ashanty di Grand Metropolitan Bekasi, Jawa Barat, Jumat (2/12/2022).

"Yang paling sedih mungkin karena pusat gempanya bukan di laut, tapi di darat. Jadi kalau kita biasa naik mobil berasa goyang, kita di Jakarta merasanya gini kan (goyang), kalau mereka langsung brek (amblas)," tambahnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Kipas Angin

Selain menghibur, Ashanty juga menyalurkan bantuan untuk para korban gempa. Salah satunya kipas angin yang diharapkan dapat sedikit meringankan beban para korban atas musibah yang menimpa mereka.

"Kemarin alhamdulillah tongkat sama kipas angin sudah sampai. Cianjur kan dingin ya, aku pergi tuh di atas gunung. Tapi kalau siang, karena terpalnya panas banget, ya Allah, panas banget," ujar Ashanty.

 

3 dari 4 halaman

Tak Ajak Anak

Ashanty tidak mengajak serta anak-anaknya, saat bertolak ke Cianjur. Padahal, Ashanty termasuk orang tua yang dekat dengan anak, dan selalu mengajak mereka saat berpergian.

4 dari 4 halaman

Berangkat dengan Tim

"Aku kalau pergi selalu sama anak-anak sih, terutama Jiel. Tapi Arsy Arsya karena sekolah, kemaren Jiel juga ada urusan kuliah, jadi enggak bisa ikut. Jadi aku sama tim aja sih," pungkas Ashanty. (M. Altaf Jauhar)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS