Sukses

Ashanty Datangi Langsung Tenda Pengungsian Gempa Cianjur, Hibur Para Korban dan Salurkan Bantuan

Liputan6.com, Jakarta Indonesia beberapa waktu lalu dilanda bencana gempa cukup besar. Gempa yang berpusat di Cianjur itu memporak-porandakan sebagian wilayah Cianjur.

Bencana ini mendapat sorotan dari para figur publik di Tanah Air. Setelah Rizky Billar dan Lesti Kejora yang mendatangi korban Gempa Cianjur, Ashanty melakukan hal yang sama.

Ashanty menyempatkan diri terjun langsung ke lokasi gempa dan bertemu para korban di tenda-tenda pengungsian. Hal itu diketahui melalui unggahan di akun Instagram-nya, Kamis (1/12/2022).

"Hai hai, hari ini aku terjun langsung ke Cianjur, dan aku bawa bantuan langsung ke pusat gempanya di Cianjur. Nah aku sudah sampai nih," kata Ashanty dalam video tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Berikan Bantuan

Tampak dalam video, Ashanty bercengkerama dengan para korban gempa seraya menanyakan kondisi serta barang-barang keperluan apa yang dibutuhkan mereka saat ini. Tampak di video tersebut Ashanty membawa banyak bantuan dari makanan, susu anak, bantal, selimut, vitamin, hingga obat-obatan.

"Mungkin saya simbolis, karena barangnya banyak banget di truk, nanti tinggal dibagi-bagiin aja," kata Ashanty.

"Alhamdulillah bunda ke sini, kita terhibur bunda," kata salah seorang perwakilan korban gempa.

 

3 dari 4 halaman

Kirim Bantuan Lain

Tak hanya bantuan yang dibawa, Ashanty juga berjanji akan mengirimkan lagi barang-barang keperluan para korban gempa yang luput. Beberapa yang diminta para korban gempa adalah kipas angin dan kruk untuk alat bantu jalan.

"Kipas angin enggak ada ya? Nanti dikirim kipas angin deh, lupa tuh kita ya. Ingetin juga deh tongkat nanti dikirim, tongkat sama kipas ya," kata Ashanty usai berbincang dengan para korban gempa.

 

4 dari 4 halaman

Doa

Menyertai video ini, Ashanty mendoakan agar para korban bisa cepat pulih dan kondisi kembali normal.

"Ke Cianjur kemarin, ternyata masih ada beberapa gempa susulan kecil. Semoga keadaan nya cepat pulih dan masyarakat bisa kembali beraktivitas🙏🙏🙏," tulis Ashanty.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  • Ashanty adalah seorang penyanyi asal Indonesia, dan merupakan istri dari Anang Hermansyah
    Ashanty adalah seorang penyanyi asal Indonesia, dan merupakan istri dari Anang Hermansyah
    Ashanty
  • Kabupaten Cianjur di Jawa Barat (Jabar) mengalami gempa bumi tektonik yang terjadi di darat, di kedalaman 10 Kilometer, Senin (21/11/2022).
    Gempa Cianjur
  • Gempa adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan pada kulit bumi secara tiba‐tiba.
    Gempa
  • Korban Gempa Cianjur