Sukses

Indie Sound Fest 2022 Telah Miliki Juara, Penampilan Para Finalis Memukau Thomas Ramdhan dan Para Juri

Liputan6.com, Jakarta Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta (Disparekraf DKI) beberapa waktu lalu telah menyelenggarakan kompetisi musik indie yang bertajuk Indie Sound Fest 2022. Event ini digelar dengan maksud ingin memberikan wadah promosi bagi para musisi agar dapat meningkatkan kemampuan kreativitas dan improvisasi pada musik mereka, sekaligus memperkuat citra Jakarta sebagai barometer pertumbuhan minat kreativitas dalam bermusik.

Tahap seleksi sudah berlangsung pada tanggal 23 November sampai dengan 24 November 2022. Penilaian sendiri dilakukan oleh beberapa juri ternama seperti Adra Karim, Sri Hanuraga, dan Adhitya “Element”. Untuk Tahap mentoring dan meeting teknis juga sudah berlangsung pada tanggal 27 November sampai dengan 28 November 2022.

Dan Grand Final Indie Sound Fest 2022 telah terselenggara pada 30 November 2022 lalu di Ciputra Artpreneur Theater, Jakarta Selatan. Pada penyelenggaraan Grand Final Indie Sound Fest 2022 juga dimeriahkan oleh band ternama Indonesia yaitu Sisitipsi dan Soegi Bornean. Tidak lupa kami menghadirkan juri tamu yaitu Thomas Ramdhan.

Acara Indie Sound Fest 2022 menghadirkan 10 besar finalis yang terpilih dan yang sudah melalui tahapan kurasi yangcukup ketat. Sampai pada akhirnya 10 besar band terpilih harus berkompetisi secara langsung, untuk menampilkan karya dan penampilan terbaiknya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Penilaian

Adit Element dan Thomas Ramdhan selaku juri, memberikan bocoran kriteria dari penilaian yang mereka berikan untuk para finalis tersebut.

"Yang pertama, jelas penampilannya. Selain itu adalah komposisi lagu, lagu dan musiknya dan bagaimana mereka menghandle trouble-trouble yang ada terjadi di atas panggung itu secara spontan seperti itu, simple, musik asik band asik, tampilan asyik," kata Adit Element saat ditemui usai acara.

"Kalau gua lihat tentang kesiapan, apapun yang terjadi dari sound dan semuanya, kalau mereka siap akan menampilkan sesuatu yang baik selalu," timpal Thomas Ramdhan.

 

3 dari 4 halaman

10 Finalis

Dari 10 finalis, kemudian terpilihlah 5 band terbaik yang berhak menyandang predikat sebagai juara. Harapan 2 diraih oleh Flaypay, Harapan 1 diraih oleh Papayafil, Juara ke 3 diraih oleh Manusiawicara, Juara 2 diraih oleh KAMA Band dan Juarapertama diraih oleh band asal Bekasi yang mengusung genre musik party rock yaitu Saltera.

Dan Saltera berhak membawa pulang hadiah sebesar 26 juta rupiah.

 

4 dari 4 halaman

Pesan

Sri Hanuraga yang juga menjadi salah satu finalis, berharap lewat kompetisi ini bisa menjadi modal yang cukup bagi para finalis untuk bisa melangkah lebih jauh di industri musik Tanah Air. Ia juga memberikan pesan untuk para finalis agar ke depannya bisa menjadi lebih baik lagi.

"Saya berharap dari hadiah dari sini dan eksposur yang ada itu bisa memberi boost buat awal karir mereka. Terus berkarya dan mengevaluasi diri dari penampilan hari ini, karena penampilan hari ini benar benar menjadi ujian buat profesionalitas karena dari segi materi setiap band 10 finalis ini udah bagus banget," tutup Sri Hanuraga.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS