Sukses

Dangdut Academy 5: Sengitnya Perebutan Posisi Menjadi Grand Finalis

Liputan6.com, Jakarta Kompetisi Dangdut Academy 5 segera akan melahirkan bintang dangdut masa kini yang akan meramaikan industri musik tanah air. Satu dari tiga academia terbaik yang masih bertahan melanjutkan kompetisi yakni Sridevi (Prabumulih), Afan (Jakarta), dan Eby (Bima) akan dinobatkan sebagai Juara D’Academy 5.

Konser Top 3 Show D’Academy 5 telah berlangsung Selasa (29/11/2022) malam, dibuka dengan penampilan Lady Rara, Weni Wen, Ridwan Naibaho, Melly Lee, Harry Putra, dan Indy Gunawan.

Jika pada Konser Show tiga academia ditantang untuk menyanyikan salah satu lagu jagoan mereka, di Konser Result mendatang ketiga academia akan ditantang untuk tampil berkolaborasi dengan dewan juri.

Studio 5 INDOSIAR kian riuh dengan pendukung Sridevi, Afan, dan Eby. Dewan juri yang bertugas di Konser Show yakni Soimah, Dewi Perssik, Reza Zakarya, Nita Thalia, dan fashion guru Maya Ratih makin terpukau dengan penampilan tiga academia semalam.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 9 halaman

Afan Dapat Lima Standing Ovation

Lagu “Mbah Dukun” dinyanyikan Afan (Jakarta Barat) menjadi pembuka kompetisi di Konser Top 3 Show D’Academy 5 tadi malam. Afan makin menunjukkan totalitas penampilannya, bahkan tidak ragu untuk mendekati area tribun penonton.

Kelima dewan juri terlihat sangat puas dengan penampilan Afan dan langsung memberikan standing ovation. Nita Thalia menilai penampilan Afan sangat spektakuler.

“Di babak Top 3 ini semua dewan juri membebaskan kalian semua berekspresi supaya tidak terbebani lagi dengan kehadiran kami karena menurut saya, kalian semua sudah menjadi bintang”, ujar Soimah.

"Sudah tidak ada lagi celah kekurangan dari penampilan Afan tadi," sambungnya.

Soimah pun langsung meminta Afan mengulang penampilannya. Bahkan, Soimah tidak segan memperagakan dirinya sebagai seorang dukun.

3 dari 9 halaman

Sridevi Mencuri Perhatian

Sridevi (Prabumulih) memilih untuk menyanyikan lagu “Mata Hati”.

Syahdunya suara Sridevi dengan cengkok dangdut yang khas, kembali berhasil mencuri perhatian seluruh dewan juri untuk memberikan standing ovation.

Di antara hingar bingar pendukung Sridevi di studio, namun sang ibu yang hadir langsung menyaksikan penampilan Sridevi justru menitikkan air mata.

4 dari 9 halaman

Bikin Ibunda Terharu

Alhamdulillah Sridevi sudah sampai Top 3 itu sudah luar biasa,” tutur Ibu Lesiana.

Ibunda Sridevi juga menceritakan bahwa putrinya sempat bermimpi ingin seperti Lady Rara ketika idolanya selesai menjalani kompetisi LIDA dan kembali pulang ke Prabumulih.

“Alhamdulillah Sridevi ini merupakan awal perjuangan. Kompetisi yang sesungguhnya ada di luar sana. Aku doakan semoga Sridevi bisa jauh lebih sukses lagi,” harap Lady Rara.

“Kamu sudah menjadi diva. Selamat datang di dunia musik Indonesia. Kamu harus bertanggung jawab dengan segala yang kamu miliki dan jalani,” pesan Soimah.

5 dari 9 halaman

Puisi Eby untuk Ayahanda

Suasana Studio 5 INDOSIAR seketika berubah saat Eby (Bima) tampil menyanyikan lagu “Cinta Ayah” dan menyisipkan puisi yang didedikasikan untuk perjuangan sang ayah.

Lima standing ovation berhasil diraih Eby (Bima) dari seluruh dewan juri yang hanyut dengan penampilannya. Bahkan Dewi Perssik sempat menitikkan air mata.

 

6 dari 9 halaman

Banjir Air Mata

Usai tampil, Eby tidak mampu membendung air mata dan langsung memeluk sang ayah yang berada di area tribun penonton.

“Saya mungkin mewakili adik-adik saya dari LIDA dan D’Academy berterima kasih kepada INDOSIAR karena berkat INDOSIAR, kami dapat mewujudkan doa yang kami selipkan memohon untuk bisa membanggakan orang tua kami bahkan mengangkat derajat keluarga kami. Eby, mudah-mudahan kamu bisa mempertahankan ini semua,” tutur Reza Zakarya.

 

7 dari 9 halaman

Penampilan Trio dan Hasil Polling

Sridevi (Prabumulih), Afan (Jakarta), dan Eby (Bima) kemudian tampil trio menyanyikan lagu “Lebih Dari Selamanya” dan berhasil meraih standing ovation dari seluruh dewan juri.

“Semoga kalian selalu kompak dan sayang satu sama lain,” harap Dewi Perssik.

“Malam ini akan menjadi sejarah bagi kalian. Suara riuh pendukung ini akan kalian rindukan suatu saat nanti. Selamat datang di industri dangdut. Semoga kalian bisa mempertahankan semua yang kalian pelajari di sini,” pesan Reza Zakarya.

Di akhir Konser Top 3 Show D’Academy 5 perolehan polling sementara menempatkan Eby unggul di posisi teratas disusul oleh Sridevi dan Afan di posisi terendah.

Ketiganya akan kembali berjuang di babak Top 3 D’Academy 5 yang berlangsung malam ini, Rabu (30/11/2022) di Konser Top 3 Result D’Academy 5 untuk berebut posisi menjadi Grand Finalis D’Academy 5.

Afan akan berkolaborasi dengan Reza Zakarya sementara Eby berkolaborasi dengan Dewi Perssik serta Sridevi akan tampil berkolaborasi dengan Nassar.

Indosiar menayangkan Konser Top 3 Result D’Academy 5 malam ini secara LIVE sejak pukul 20.00 WIB.

 

8 dari 9 halaman

D’Academy 5 Social Media Awards 2022

INDOSIAR juga akan menggelar “D’Academy 5 Social Media Awards 2022” pada hari Jumat, 2 Desember 2022 LIVE pukul 20.00 WIB.

Sebanyak 12 kategori akan dianugerahkan di “D’Academy 5 Social Media Awards 2022”, yakni:

Kategori Kolaborasi Akademia Terfavorit, Kategori Duet Terfavorit, Kategori Penampilan Solo Akademia Terfavorit, Kategori Momen Paling Heboh, Kategori Momen Paling Mengharukan, Kategori Kostum Terfavorit, Kategori Host Terfavorit, Kategori Juri Terfavorit, Kategori Fashion Guru Terfavorit, Kategori Akademia Pria Terfavorit, Kategori Akademia Wanita Terfavorit, dan Kategori Bintang Tamu Terfavorit.

Periode voting dibuka mulai Jumat, 25 November 2022 hingga Jumat, 2 Desember 2022 pukul 15.00 WIB.

Informasi selengkapnya dapat mengakses akun resmi Instagram @INDOSIAR.

Saksikan terus D’Academy 5 LIVE pukul 20.00 WIB hanya di Indosiar, Luar Biasa!

 

9 dari 9 halaman

Info TV Digital

Khusus area JABODETABEK, sejak 2 November 2002 pukul 24.00 WIB, siaran analog sudah dimatikan pemerintah. INDOSIAR kini hadir di channel digital 24 UHF, frekuensi 498 MHZ.

Selanjutnya, siaran TV Analog di wilayah Surabaya, Bandung, Yogyakarta, dan Semarang akan segera dimatikan oleh pemerintah.

Pemirsa INDOSIAR di wilayah Surabaya dapat menikmati siaran digital INDOSIAR di channel 29 UHF, Bandung 39 UHF, Yogyakarta 25 UHF, dan Semarang 32 UHF.

Terus saksikan INDOSIAR untuk dapat mengetahui waktu siaran TV Analog dimatikan dan beralih sepenuhnya ke siaran digital. INDOSIAR siap beralih ke Siaran TV Digital Indonesia yang Bersih, Jernih, dan Canggih!

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS