Sukses

Andrea Lee Angkat Lagu Lawas Berkualitas di Album Baru, Gandeng Hedi Yunus, Sandhy Sondoro dan Rayen Pono

Liputan6.com, Jakarta Andrea Lee mencoba sesuatu yang berbeda. Saat kebanyakan penyanyi memperkenalkan karya-karya terbarunya, tidak dengan dirinya. Mantan vokalis Ecoutez itu menyuguhkan lagu-lagu lawas dengan aransemen musik fresh dan kekiniaan dalam album solo perdananya berjudul Cinta & Kenangan. 

Andrea Lee beralasan dirinya penikmat lagu lawas dan ingin mengembalikan lagi lagu berkualitas di jaman dulu yang everlasting dengan kemasan musik fresh. Selain itu, diharapkan dapat menginfluence banyak generasi muda. 

"Akhirnya saya punya album impian. Saya punya karya dalam bentuk fisik yang berisi lagu kenangan berkolaborasi dengan 3 penyanyi cowok bersuara khas Indonesia, Hedi Yunus, Sandhy Sondoro dan Rayen Pono," ujar Andrea Lee saat peluncuran album Cinta & Kenangan, di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (23/11/2022). 

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Idola

Bisa berkolaborasi dengan tiga musisi hebat memang menjadi impiannya. Andrea Lee beruntung karena ketiga penyanyi tersebut bersedia bekerja sama dalam album Cinta & Kenangan.

"Aku tuh mengidolakan Sandhy, Hedi, dan Rayen. Mereka penyanyi hebat semuanya dan aku merasa terhormat mereka mau terlibat di album ini," katanya.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Pembuatan Album

Andrea juga menceritakan bagaimana proses pembuatan album yang dibuat. Ada banyak tantangan selama proses pembuatan album solonya. Apalagi lagu lagu yang dibawakannya merupakan remake dari lagu lawas. 

"Tantangannya meremake lagu agar bisa diterima, apalagi yang hidup di era musik itu. Saya sepakat musik dibikin fresh, namun arwah lagu tidak dihilangkan. Kami ingin semua bisa bernyanyi bersama," ujarnya.

 

4 dari 4 halaman

Latar Belakang

Andrea Lee memang tidak muncul sebagai penyanyi baru. Berbagai pengalaman sudah didapatnya. Pertama kali datang ke Jakarta pada tahun 2002, dan mencoba peluang sebagai backing vocal beberapa artis terkenal seperti Titi DJ, Reza Artamevia dsb.

Tidak hanya ingin menjadi penyanyi latar dan ingin bisa berdiri di depan panggung, Andrea mencoba membuka jendela dengan mengambil sekolah di Look Performing Art School (2004) membawa Andrea menjadi seorang presenter di beberapa TV swasta.

Beberapa acaranya adalah Koper dan Ransel Trans TV, Lensa Olahraga ANTV, INTaN Indosiar, Highlight Otomotif, Tawa Sutera dll. Beberapa acara MC di luar negeri seperti Milan, Paris, Chiang Mai, Filipina, Korea, Jepang, Singapura dan Malaysia. 

Walaupun menjadi presenter dan MC, Andrea tidak mengubur impian menjadi penyanyi, Andrea Lee bergabung di grup musik Ecoutez pada tahun 2011, dan menghasilkan 2 album “Evolution dan Love Live Life”. Hingga pada tahun 2020 memutuskan untuk keluar dan ingin bersolo karier.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.